HONDA

6 Jenis Kayu Solid Terbaik untuk Furniture

6 Jenis Kayu Solid Terbaik untuk Furniture

6 Jenis kayu solid terbaik untuk furniture ini lazim menjadi bahan baku meja di Indonesia, tampak pemilik Roni Mebel yang menunjukkan karya meja kayu solid terbaik, Senin 5 Agustus 2024 --FOTO ISTIMEWA/DOK/RAKYATBENGKULU.COM

Kayu mahoni tidak hanya memiliki serat kayu yang menarik dipandang oleh mata, tetapi kayu mahoni juga memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. 

Kualitas dan daya tahan kayu mahoni yang baik ini menjadikannya sangat baik untuk material kusen, jendela, alat musik dan terkhusus sebagai meja kayu solid terbaik.

Jenis kayu mahoni juga tidak mudah mengalami penyusutan dan perubahan bentuk, namun proses pengeringannya untuk menjadi bahan baku furniture membutuhkan waktu yang cukup lama. 

BACA JUGA:Wow, PNS di Bengkulu Bisa Dapat Fasilitas Pinjaman Rp410 Juta – Rp450 Juta

BACA JUGA:Bupati Rejang Lebong Hadiri HUT Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu dan Sedekah Bumi

3.Kayu solid pohon Nangka

Kayu pohon Nangka juga termasuk pada kelompok 6 jenis kayu solid terbaik untuk furniture, artinya manfaat dari pohon Nangka tidak hanya didapat dari buahnya saja.

Pohon nangka dengan nama ilmiah "Artocarpus Heterophyllus" dan bahasa Inggris-nya disebut jackfruit ini termasuk dalam suku Moraceae sangat baik menjadi bahan dasar furniture meja kayu solid terbaik.

Pohon Nangka sebagai kayu solid terbaik untuk furniture tidak lepas dari serat kayunya yang memang memiliki daya tarik tersendiri dan tidak kalah dengan jenis pohon jati dan mahoni.

BACA JUGA:Ingin Tahu Angsuran Pinjaman Rp380 Juta – Rp400 Juta, Cek di Sini untuk PNS Bengkulu

BACA JUGA:PNS Bengkulu Bisa Pinjam Rp355 Juta – Rp375 Juta Selama 12 Tahun, Simak di Sini Jumlah Angsurannya

4.Kayu solid pohon sonokeling

Kayu pohon sonokeling adalah jenis kayu solid terbaik untuk furniture di tanah air Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kayu pohon sonokeling ini memang dikenal unggul dengan kualiatasnya yang terbaik hingga harga di pasaran pun sangat mahal, mencapai puluhan juta rupiah per meter kubik.

Kayu ini pun sangat tepat menjadi kayu solid terbaik untuk furniture dari tampilan teras kayu yang berwarna kehitaman dan serat kayu sonokeling yang sangat menarik pandangan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: