HONDA

Kenakan Seragam Podium, Gregoria Bangga Jadi Atlet Pertama yang Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Kenakan Seragam Podium, Gregoria Bangga Jadi Atlet Pertama yang Meraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska Tunjung bangga jadi atlet pertama yang kenakan seragam podium di Olimpiade Paris 2024, sumbang medali perunggu. Desain oleh Didit Hediprasetyo.--ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

RAKYATBENGKULU.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, mengungkapkan rasa bangganya mengenakan seragam khusus podium setelah menjadi atlet pertama yang meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

Gregoria berhasil menyumbangkan medali pertama berupa medali perunggu. Medali ini diraihnya pada Minggu (6/8) setelah semifinalis Carolina Martin mengundurkan diri karena cedera lutut saat bertanding.

Seragam khusus podium yang dikenakan Gregoria dirancang oleh desainer kenamaan Indonesia, Didit Hediprasetyo.

Desain seragam ini berbeda dengan seragam yang dikenakan atlet saat pelepasan di Istana Merdeka maupun seragam sehari-hari selama Olimpiade Paris berlangsung.

BACA JUGA:Pegadaian Catat Penjualan 8,3 Juta Ton Emas di Semester I 2024

BACA JUGA:Pendapatan XL Axiata Semester I 2024 Tembus Rp17 Triliun

“Pastinya senang sekali jadi atlet pertama yang pakai seragam ini di podium. Bagus banget, suka dengan aksen Merah Putih di lengan kiri,” ujar Gregoria dalam keterangan resminya, Selasa, 6 Agustus 2024.

Seragam podium ini merupakan bagian dari seragam resmi Tim Indonesia, dengan dominasi warna merah dan putih. Lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada.

Desain ini juga terinspirasi dari lagu nasional 'Berkibarlah Benderaku' ciptaan Ibu Sud yang mencerminkan nasionalisme dan kecintaan terhadap identitas negara Indonesia.

"Terima kasih kepada Mas Didit yang sudah mendesain seragam ini. Warnanya bagus dan saya sangat bangga memakai ini di podium.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Terintegrasi untuk Kendalikan Inflasi

BACA JUGA:Enaknya Mantul! Resep Sempol Ayam Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Ide Jualan

Saya biasanya tidak suka memakai baju warna cerah karena biasanya bajunya warna hitam semua, tapi kali ini senang sekali pakai baju ini,” tambahnya.

Di Olimpiade Paris, kontingen Indonesia masih menyisakan delapan atlet yang berjuang untuk meraih medali demi mengharumkan nama Merah Putih di panggung olahraga tertinggi dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: