HONDA

Hama dan Penyakit Lebih Terkendali, Ini 8 Keunggulan Budidaya Belut Menggunakan Kolam Lumpur

Hama dan Penyakit Lebih Terkendali, Ini 8 Keunggulan Budidaya Belut Menggunakan Kolam Lumpur

Hama dan Penyakit Lebih Terkendali, Ini 8 Keunggulan Budidaya Belut Menggunakan Kolam Lumpur--Instagram.com/ alam.alambungsu

RAKYATBENGKULU.COM - Budidaya belut dalam kolam lumpur adalah metode pembesaran belut yang memanfaatkan kolam dengan dasar berlumpur.

Kolam ini biasanya dibuat dengan kedalaman yang sesuai dan didesain untuk meniru habitat alami dari belut tersebut, seperti yang ditemukan di rawa atau perairan dangkal.

Lumpur di dasar kolam menyediakan lingkungan yang ideal untuk belut karena bisa menahan kelembaban dan memberikan nutrisi tambahan melalui organisme kecil yang ada di dalamnya.

Keuntungan dari metode ini termasuk peningkatan kesehatan belut dan efisiensi pakan, serta kemudahan dalam pemeliharaan dan pengelolaan kolam serta dapat menghemat air.

BACA JUGA:Pesta Sabu, Polda Bengkulu Amankan 4 Orang Nelayan Asal Kota Bengkulu

BACA JUGA:Kapolresta Bengkulu Pimpin Sertijab 2 Kasat dan 2 Kapolsek, Ini Daftarnya

Budidaya belut dengan lumpur tentunya akan menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat meningkatkan efisiensi dan keberhasilan usaha.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang keunggulan budidaya belut dengan menggunakan kolam lumpur.

Keunggulan Budidaya Belut dengan Kolam Lumpur

1. Peningkatan Kualitas Habitat

Lumpur menciptakan lingkungan yang ideal bagi belut karena teksturnya yang lembab dan kaya akan bahan organik. Ini membantu belut merasa nyaman dan tumbuh dengan baik.

2. Penyediaan Makanan Alami

Lumpur menjadi habitat bagi mikroorganisme seperti cacing, larva, dan lainnya yang menjadi pakan alami belut. Ini dapat mengurangi kebutuhan pakan buatan dan mengurangi biaya pakan.

3. Pengendalian Hama dan Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: