HONDA

Indonesia, Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Ada Berapa di Bengkulu?

Indonesia, Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Ada Berapa di Bengkulu?

Seorang Waria DU dan HE Pemilik Kos yang Berhasil Dibekuk Jajaran Polda Bengkulu Terkait Narkoba, Untuk Diketahui Juga Indonesia adalah Salah Satu Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Lalu Ada Berapa di Bengkulu?--FOTO DOKUMENTASI/RAKYATBENGKULU.COM

Bahkan beberapa tahun terakhir komunitas waria pernah menggelar even kontes miss waria. 

Pemilihan Miss Waria ini pun sempat menuai pro dan kontra, bahkan kecaman dari berbagai kalangan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Sekalipun dikecam, pemilihan atau kontes waria tetap digelar oleh komunitas ini, kegiatannya pun tetap menarik dan menjadi perhatian berbagai kalangan.

Sejumlah kalangan pun, khususnya para tokoh agama memandang miris akan komunitas waria yang memang secara terbuka sudah menunjukkan jati diri mereka di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:7 Fakta Unik Harimau Tasmania, Mirip Anjing dan Punya Kantung Seperti Kanguru

BACA JUGA:4 Mitos Khasiat Harimau untuk Kesehatan Manusia, Terbukti Kebenarannya?

Keberadaan Waria di Provinsi Bengkulu terbukti dari beberapa kejadian yang berlangsung menarik beberapa hari terakhir. 

Terbaru DU (48), seorang waria yang beralamat di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu berhasil diamankan oleh jajaran Polda Bengkulu karena terkait Narkoba. 

Jajaran Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu mendapati DU selaku Waria memiliki 1 paket Narkoba jenis sabu saat berada di Kedai Kopi di wilayah Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu.

Tidak hanya DU, polisi juga mengamankan dan menjebloskan HE (38), pemilik sebuah kosan di wilayah Pagar Dewa Kota Bengkulu ke balik jeruji besi Mapolda Bengkulu. 

HE adalah pemasok 1 paket sabu yang ada ditangan Waria berinisial DU, keduanya adalah warga 1 kelurahan, yakni Pagar Dewa Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan 2024 Diprediksi Diikuti 3 Paslon

BACA JUGA:Sebanyak 850 Formasi PPPK Tunggu SK KemenPAN-RB, 150 Kuota Tamatan SMA

Keberadaan Waria di Provinsi Bengkulu juga ditemukan di Kabupaten Bengkulu Utara pada pertengahan Tahun 2023 lalu, juga terungkap karena bermasalah dengan hukum.

Kala itu, ada dua waria yang berhasil dibekuk oleh kepolisian di Bengkulu Utara yakni SA (35) dan HR (34). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: