HONDA

Indonesia, Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Ada Berapa di Bengkulu?

Indonesia, Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Ada Berapa di Bengkulu?

Seorang Waria DU dan HE Pemilik Kos yang Berhasil Dibekuk Jajaran Polda Bengkulu Terkait Narkoba, Untuk Diketahui Juga Indonesia adalah Salah Satu Negara dengan Jumlah Waria yang Besar, Lalu Ada Berapa di Bengkulu?--FOTO DOKUMENTASI/RAKYATBENGKULU.COM

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Indonesia adalah negara dengan jumlah waria yang termasuk besar, sebarannya juga ada di Provinsi Bengkulu

Data yang terbaru dan terhimpun dari Persatuan Waria Republik Indonesia menyebutkan ada 3.887 juta jiwa.

Jumlah itu memang tidak resmi, bahkan dihimpun dari berbagai sumber justru menyebutkan tahun 2008-2009 saja jumlahnya sudah 7 juta jiwa se Indonesia, wilayah DKI Jakarta saja waria saat itu sudah 8.000 jiwa.

Dari data itu, saat ini jumlah waria di Indonesia dan termasuk di Provinsi Bengkulu terus bertambah, ribuan mereka pun mengacu data Persatuan Waria RI mengatakan semuanya terdata dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Republik Indonesia.

BACA JUGA:Seorang Waria dan Pemilik Kos di Bengkulu Ditangkap Polisi, Kasusnya Bikin Tepuk Jidat!

BACA JUGA:Ribut di Kafe Perkara Joget, 1 Wanita dan 2 Waria Berurusan dengan Polisi

Menariknya, mengutip dari repositori.uma.ac.id, bahwa 17 % dari 3.887 juta jiwa waria tahun 2007 tersebut berpendidikkan sarjana. 

Lalu berapa banyak waria yang tersebar pada 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu? Data riil memang tidak tersedia. 

Sekadar diketahui, bahwa jumlah penduduk di Provinsi Bengkulu pada pertengahan tahun 2024 sudah mencapai 2.115.024 jiwa.

Kepadatan penduduk tersebar di wilayah Kota Bengkulu, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Mukomuko, Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur mencapai 10.105 jiwa per km².

Dari jumlah penduduk sekitar 2,1 juta lebih yang tersebar di 10 kabupaten dan kota tersebut di antaranya ada yang berstatus Waria. 

BACA JUGA:Ribut di Kafe Perkara Joget, 1 Wanita dan 2 Waria Berurusan dengan Polisi

BACA JUGA:3 Pengedar Narkoba Diamankan Satresnarkoba Polresta Bengkulu, Satu Diantaranya IRT dengan 18 Paket Sabu

Kepastian adanya komunitas waria di Provinsi Bengkulu terbukti dai adanya persatuan waria di Provinsi Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: