HONDA

Jangan Salah, Begini 8 Cara Menggunakan Egrek yang Benar dan Aman saat Panen Buah Sawit

Jangan Salah, Begini 8 Cara Menggunakan Egrek yang Benar dan Aman saat Panen Buah Sawit

Jangan Salah, Begini 8 Cara Menggunakan Egrek yang Benar dan Aman saat Panen Buah Sawitv--Instagram.com/ jokowidodo.satu

- Kenakan Helm dan Pelindung Mata: Selalu gunakan helm pelindung dan kacamata untuk melindungi diri dari kemungkinan cedera akibat buah sawit yang jatuh atau alat yang bergerak.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi, Ini Harga Terbaru di Bengkulu

BACA JUGA:Ramai Dibicarakan, Nyoman Nuarta Ungkap Filosofi Desain Istana Garuda IKN yang Memiliki Arti Ini

- Gunakan Sarung Tangan dan Sepatu: Sarung tangan akan melindungi tangan Anda dari luka atau gesekan, sedangkan sepatu yang kokoh akan melindungi kaki dari benda berat atau tajam.

4. Teknik Pemotongan

- Posisi Tubuh: Berdirilah dengan kaki terpisah dan tubuh yang stabil untuk menghindari terjatuh. Pilih posisi yang memungkinkan Anda bekerja dengan nyaman dan aman.

- Pegang Egrek dengan Benar: Pegang gagang egrek dengan kedua tangan untuk kontrol yang lebih baik. Gunakan tangan dominan untuk memberikan tekanan saat memotong.

   - Potong dengan Hati-hati: Arahkan bilah egrek ke pangkal tandan buah dan potong dengan gerakan yang stabil dan terkendali. Hindari gerakan mendadak yang bisa menyebabkan kehilangan kontrol.

BACA JUGA:Cerdas! Ini 4 Shio yang Akan Meraih Kesuksesan Karena Kecerdasannya di Tahun 2025

BACA JUGA:Menghadapi Tantangan Shio yang Bertentangan dengan Tahun Ular Kayu 2025

5. Manajemen Energi

- Jangan Memaksakan: Jika tandan buah terlalu besar atau terlalu berat, jangan memaksakan diri. Potong secara bertahap dan pertimbangkan untuk meminta bantuan jika diperlukan.

- Ambil Istirahat: Ambil istirahat secara berkala untuk mencegah kelelahan dan menjaga konsentrasi.

6. Penanganan Tandan Buah

- Hati-hati Saat Jatuh: Setelah memotong tandan buah, pastikan tidak ada orang lain dalam jangkauan area jatuhnya tandan untuk menghindari cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: