HONDA

4 Fakta Menarik Soal Nyamuk, Salah Satunya Penyebab Kematian Pada Manusia

4 Fakta Menarik Soal Nyamuk, Salah Satunya Penyebab Kematian Pada Manusia

Salah satunya penyebab kematian pada manusia, ini 4 fakta menarik soal nyamuk.--Instagram/berryc.id

Sedangkan nyamuk jantan hanya mengonsumsi sari buah dan tanaman saja. Hal ini dikutip dari akun Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Nyamuk betina melakukan penghisapan pada darah manusia dikarenakan membantu pematangan pada telurnya maka dari itu perlu sekali asupan dari darah manusia tersebut.

3. Nyamuk senang menghisap darah manusia pemakan pisang

Fakta menarik ketiga adalah nyamuk paling senang untuk menghisap darah manusia yang menyukai makanan buah pisang hal ini diinformasikan oleh dokter Reisa Broto Asmoro dalam tayangan dr Oz Indonesia.

Di mana bisa mengandung kalium yang tinggi hingga asam laktat yang tinggi. Maka dari itu nyamuk sangat senang untuk datang dan menghisap darah manusia tersebut.

BACA JUGA:Viral Selebgram Cut Intan Nabila Alami KDRT dari Suaminya, Punya Puluhan Bukti Video Selama 5 Tahun

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Sarankan 3 Hal Ini, Darah Tinggi Sembuh Tanpa Bergantung Minum Obat

Dengan mengonsumsi buah pisang yang memiliki kandungan kalium yang tinggi akan membuat asam laktat pada tubuh manusia tersebut juga tinggi itulah yang disukai oleh nyamuk.

4. Nyamuk aktif pada malam hari

Fakta menarik lainnya adalah nyamuk akan sangat aktif pada malam hari hal ini dikarenakan instingnya sebagai hewan yang aktif pada malam hari dan melakukan proses perkawinan juga malam hari.

Hal ini juga dikarenakan pada malam hari suhu yang lembab dan juga kesejukan membuat nyamuk semakin nyaman melakukan aktivitasnya mereka akan terbang lebih lama dibandingkan pada siang hari.

Maka dari itu seringkali kita menjumpai nyamuk pada malam hari dibandingkan siang harinya karena mereka akan bersembunyi mencari tempat yang lembab dan nyaman pada siang hari dan berdiam diri.

BACA JUGA:Viral Penangkapan Suami Cut Intan Nabila, Pelaku KDRT Terekam CCTV

BACA JUGA:Tips dan Trik Shio Babi 2025: Agar Kariermu Tetap Cemerlang di Tahun Ular Kayu

Itulah fakta menarik mengenai serangga nyamuk yang dapat anda ketahui yang tentunya gigitannya dapat menularkan virus yang dapat berbahaya bagi manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber