HONDA

Pekerjaan Utama Buka Jalan Baru Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas

Pekerjaan Utama Buka Jalan Baru Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas

Pekerjaan Utama Buka Jalan Baru Program TMMD ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong Tuntas --badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Pekerjaan utama buka jalan baru sepanjang 3.212 meter, lebar 8 meter dengan 7 plat duicker program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0409/Rejang Lebong tuntas dikerjakan.

Buka jalan baru tersebut, menghubungkan Desa Belumai 1 dan Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Jalan ini untuk mempermudah petani mengakut hasil bumi atau hasil panen masyarakat yang sebelumnya diangkut dengan cara dipikul agar bisa dibawah ke desa untuk dijual.


--

Selesainya pekerjaan utama itu, membuat personel 150 orang akan konsentrasi mengerjakan pekerjaan fisik tambahan.

Seperti pekerjaan pembuatan sumur bor yang saat sudah mencapai 90 persen, pengerjaan 4 unit bedah rumah tak layak huni yang rata-rata sudah 80 persen atau tinggal pengerjaan atap bangunan.

Dansatgas TMMD, Letkol. Arh. Mochamad Erfan Yuli Saputro melalui Pasi Teritorial, Kapten CBA Arif Purwoko menuturkan, hari tepat ke hari 22 progres pekerjaan utama buka jalan baru sudah selesai.

Sehingga saat ini personel akan konsentrasi ke pekerjaan fisik tambahan yang belum selesai.

"Rata-rata progres fisik tambahan seperti 4 unit bedah rumah tak layak huni sudah mencapai diatas 80 persen, sumur bor 90 persen, rehab rumah ibadah sudah tuntas dikerjakan," terang Kapten CBA Arif Purwoko.

Disebutkan Kapten CBA Arif Purwoko, sedangkan untuk pekerjaan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan akan dilaksanakan disisa-sisa hari terakhir pelaksanaan TMMD.

Seperti  Penyuluhan Tentang  Bahaya Narkoba, Penyuluhan Tentang  Kerukunan  Antar Umat Beragama, Karhutlah, Penyuluhan Tentang  CTRS, Penyuluhan Tentang  Bela Negara serta Pemutaran Film Perjuangan.

"Akan dikerjakan dalam waktu 8 hari terakhir, setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai dan diresmikan maka masyarakat bisa langsung memanfaatkan seluruh program fisik yang telah dilakukan," kata Kapten CBA Arif Purwoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: