HONDA

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Air Terjun Trisakti Rejang Lebong, Simbol Cinta Tanah Air

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Air Terjun Trisakti Rejang Lebong, Simbol Cinta Tanah Air

Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Air Terjun Trisakti Rejang Lebong, Simbol Cinta Tanah Air--Instagram/dewicoryati

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, bendera Merah Putih raksasa dikibarkan di Air Terjun Trisakti, Rejang Lebong. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh kelompok mahasiswa pencinta alam (Mapala) dari Agra Buana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kota Bengkulu.

Bendera berukuran 45x34 meter ini dikibarkan di Air Terjun Trisakti, yang dikenal sebagai air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu. 

Lokasi air terjun ini berada di kawasan Muara Karang, Blitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, menjadikannya latar yang dramatis untuk perayaan kemerdekaan ini.

BACA JUGA:Waspada Peredaran Uang Palsu, Polres Bengkulu Tengah Sampaikan Imbauan Ini

BACA JUGA:7 Tindakan Pria yang Menunjukkan Ia Mencintaimu, Tak Harus Lewat Kata

Acara pengibaran bendera ini turut dihadiri oleh anggota DPR RI, Dewi Coryati, yang dikenal peduli terhadap pendidikan di Provinsi Bengkulu. 

Kegiatan ini menjadi momen bersejarah, karena untuk pertama kalinya bendera sebesar ini dikibarkan di air terjun tertinggi di Bengkulu, dan dengan cepat menjadi viral di media sosial.

Pengibaran bendera raksasa ini juga melibatkan para pendidik dan pelajar setempat, yang turut serta dalam upacara di Air Terjun Trisakti. 

Aksi ini bukan hanya bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga simbol cinta terhadap Indonesia.

BACA JUGA:Breaking News! Bocah SD 8 Tahun Meninggal Dunia, Hanyut danTenggelam di Sungai Musi Dusun Sawah Rejang Lebong

BACA JUGA:2 Teknologi Unggulan TECNO POVA 6 Pro 5G, Ponsel Gaming yang Rilis Bertepatan dengan HUT ke-79 RI

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerjasama yang solid antara Mapala Agra Buana dan komunitas setempat. 

Selain sebagai bagian dari perayaan tahunan, pembentangan bendera di Air Terjun Trisakti juga bertujuan mempromosikan tempat ini sebagai destinasi wisata unggulan di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: