HONDA

5 Tips Desain Teras Minimalis dengan Keramik 50x50 untuk Tampilan Modern

5 Tips Desain Teras Minimalis dengan Keramik 50x50 untuk Tampilan Modern

5 Tips Desain Teras Minimalis dengan Keramik 50x50 untuk Tampilan Modern--Instagram.com/ shusihome

Apabila pada permukaan yang sangat tidak rata atau pada area luar ruangan, pertimbangkan penggunaan underlayment untuk meningkatkan kestabilan.

- Proses Pemasangan

Gunakan lem ubin yang sesuai untuk jenis keramik dan kondisi teras, aplikasikan lem dengan trowel bergigi dan pastikan lapisan lem rata.

Tempatkan keramik dengan hati-hati, pastikan jarak antar keramik konsisten, dan gunakan spacers jika diperlukan untuk memastikan jarak yang merata.

Potong keramik sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan untuk pinggiran atau sudut menggunakan pemotong keramik.

BACA JUGA:7 Model Keramik Kekinian yang Membuat Rumahmu Terlihat Lebih Luas

BACA JUGA:6 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi yang Estetik dan Minimalis Terbaru 2024

- Penyelesaian

Setelah lem mengering, aplikasikan grout dengan alat pelapis grout dan pastikan semua celah terisi dengan rata, kemudian bersihkan kelebihan grout segera dengan spons basah, setelah grout mengering, bersihkan permukaan keramik dari sisa grout atau kotoran.

4. Perawatan dan Pemeliharaan

- Pembersihan Rutin

Sapu atau vakum teras secara rutin untuk menghilangkan kotoran atau debu. Gunakan mop lembab dengan pembersih ringan untuk membersihkan noda.

 Lakukan pembersihan mendalam secara berkala menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis keramik untuk menjaga penampilan keramik tetap bersih dan cerah.

- Perawatan Jangka Panjang

Secara berkala, periksa keramik dan grout untuk memastikan tidak ada retakan atau kerusakan. Segera perbaiki jika ditemukan kerusakan untuk mencegah masalah lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: