HONDA

6 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Minimalis untuk Sentuhan Alam yang Sederhana

6 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Minimalis untuk Sentuhan Alam yang Sederhana

6 Cara Menata Tanaman Hias di Teras Minimalis untuk Sentuhan Alam yang Sederhana--Instagram.com/ so_sweety966

BACA JUGA:Cara Merawat dan Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi

- Penggunaan Pot Gantung atau Rak

Gunakan pot gantung untuk menanam tanaman yang menjuntai, memberikan efek hijau yang melimpah tanpa memakan banyak ruang lantai, atau gunakan rak atau struktur vertikal untuk menempatkan beberapa pot tanaman, menjaga area teras tetap rapi dan teratur.

5. Perawatan Tanaman

- Penyiraman

Sesuaikan jadwal penyiraman dengan kebutuhan masing-masing tanaman, tanaman luar ruangan mungkin memerlukan penyiraman lebih sering dibandingkan tanaman indoor, pastikan tanah tidak terlalu basah. Biarkan tanah mengering sedikit antara penyiraman untuk mencegah pembusukan akar.

- Pemupukan

Gunakan pupuk yang sesuai dengan jenis tanaman dan frekuensi pemberian pupuk. Biasanya, pemupukan dilakukan setiap beberapa minggu sekali selama musim pertumbuhan.

- Pemangkasan dan Perawatan

Pangkas daun atau batang yang mati atau terlalu panjang untuk menjaga bentuk dan kesehatan tanaman, dan bersihkan daun dari debu secara berkala untuk memastikan tanaman dapat fotosintesis dengan optimal.

BACA JUGA:7 Model Keramik Kekinian yang Membuat Rumahmu Terlihat Lebih Luas

BACA JUGA:Ini 4 Tekstur dan Cara Memilih Motif Keramik Dinding Kamar Mandi yang Sedang Tren

6. Dekorasi dan Aksesori

- Tambahkan Elemen Dekoratif

Gunakan lampu teras yang lembut untuk menerangi area tanaman di malam hari, lampu solar atau lampu LED dengan desain minimalis yang cocok untuk teras minimalis, serta pilih furniture dengan desain sederhana dan warna netral untuk melengkapi tampilan tanaman tanpa mengalihkan perhatian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: