HONDA

Rejang Lebong Butuh Layanan Imigrasi, DPMPTSP Siapkan Tempat di Mal Pelayanan Publik

Rejang Lebong Butuh Layanan Imigrasi, DPMPTSP Siapkan Tempat di Mal Pelayanan Publik

Rejang Lebong Butuh Layanan Imigrasi, DPMPTSP Siapkan Tempat di Mal Pelayanan Publik--badri/rakyatbengkulu.com

"Secara online melalui aplikasi OSS, jika terdapat kendala warga dipersilahkan datang ke Kantor DPMPTSP Rejang Lebong yang ada di Mal Pelayanan Publik Rejang Lebong guna mendapatkan pendampingan," kata Zulkarnain.

Sebelumnya, keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Rejang Lebong Provinsi Bengkulu untuk mempermudah perizinan dirasa kurang lengkap.

BACA JUGA:Pengguna QRIS di Bengkulu Tumbuh 38 Persen dengan Fokus pada Generasi Muda

BACA JUGA:Resep Ayam Geprek ala Chef Devina Hermawan, Bekal Sekolah yang Lezat dan Praktis

Sehingga Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, Surya, ST mengusulkan agar gerai layanan imigrasi juga tersedia.

"Saya sarankan kepada pihak MPP dan Sekda untuk mempertimbangkan pendirian gerai imigrasi. Misalnya untuk pembuatan paspor, masyarakat dapat melakukan proses administrasi di gerai imigrasi MPP dan mengambil paspor yang sudah jadi di tempat yang sama," terang Surya, ST.

Surya mengungkapkan bahwa telah ada wacana untuk mendirikan kantor perwakilan imigrasi di Rejang Lebong, namun belum terealisasi. Dengan keberadaan MPP, ia menilai terdapat ruang yang cukup untuk mendirikan gerai imigrasi.

"Wacana pendirian kantor perwakilan imigrasi di Rejang Lebong. Tapi sekarang dengan adanya ruang yang cukup di MPP, bisa dibuat gerai imigrasi dengan ukuran seperti gerai Bank BPD, untuk mempermudah masyarakat," kata Surya ST.

BACA JUGA:Resep Ayam Goreng Mentega ala Chef Devina Hermawan, Cocok untuk Bekal Sekolah Anak yang Lezat

BACA JUGA:7 Cara Memutihkan Kulit Ketiak Menggunakan Bahan Alami, Ketiak Putih dalam Sekejap

Surya menegaskan pentingnya keberadaan gerai imigrasi di Rejang Lebong, terutama untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus paspor untuk keperluan bekerja di luar negeri.

"Banyak anak-anak putus sekolah dan masyarakat yang bekerja sebagai TKI/TKW ke Malaysia, Jepang, Taiwan, dan negara lainnya. Gerai imigrasi ini akan sangat membantu mereka dalam mengurus paspor," demikian Surya, ST.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: