HONDA

3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Rejang Lebong

3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Rejang Lebong

3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Rejang Lebong-3 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Rejang Lebong-badri/rakyatbengkulu.com

Pukul 16.00 WIB, giliran Fikri - Hendri, yang kedua Bapaslon tersebut didampingi istri juga diantar oleh partai pengusung dan simpatisan yang berjumlah ribuan orang.

Bapaslon ini, diusung oleh PAN, PDIP dan Partai Demokrat, dengan jumlah suara sah pada pemilihan legislatif lalu mencapai 55.825 suara.

Terpisah, Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, S.Sos usai melakukan pengecekan terhadap kelengkapan dokumen Bapaslon tersebut.

Iya mengatakan, dari hasil pemeriksaan atas dokumen tersebut, maka pihaknya menyatakan seluruh kelengkapan dokumen pendaftaran tersebut dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:Shio Monyet di Tahun Ular Kayu 2025: Solusi Cerdas Hadapi Masalah Keuangan

BACA JUGA:Tersangka Korupsi Ikut Dilantik, Awak Media Dilarang Meliput Pelantikan Anggota DPRD Kaur, Ini Kata Sekda!

"Ke 3 Bakal pasangan calon yang sudah mendaftar pada pagi, siang dan sore tadi setelah di cek kelengkapan berkasnya dan dinyatakan diterima. Kami hanya memastikan apakah benar yang menandatangani B1KWK ini benar-benar hadir di sini,” sampainya. 

Dari hasil pengecekan, semuanya hadir dan benar menandatangani dokumen pendaftaran ini. 

Setelah ini Bapaslon akan dipersiapkan untuk proses pendaftaran selanjutnya sesuai dengan tahapan yang berlaku," terang Ujang Maman.

Setelah itu, sambung Ujang Maman, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan ini wajib hukumnya diikuti dilalui oleh Bapaslon.BACA JUGA:7 Cara Memangkas Tanaman Anggrek dengan Benar untuk Merangsang Pertumbuhan Baru

BACA JUGA:7 Cara Memangkas Tanaman Anggrek dengan Benar untuk Merangsang Pertumbuhan Baru

KPU Rejang Lebong akan menyampaikan surat pengantar untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan.

"Sesuai dengan jadwal di tanggal 1 dan 2 September ini, nanti akan kami sampaikan dengan LO atau Tim Penghubung Bapaslon terkait dengan proses teknisnya," kata Ujang Maman.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Eko Budiman S.IK, M.IK mengatakan, proses pendaftaran ke 3 Bapaslon sudah dilakukan dan dinyatakan aman tidak ada kendala ataupun hambatan.

"Personel yang diturunkan 150, baik dari Polres Rejang Lebong, Kodim 0409, Dan Batalyon Brimob. Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala," demikian Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: