HONDA

10 Cara Merawat Rambut Tetap Sehat, Bebas Rontok hingga Ketombe Parah

10 Cara Merawat Rambut Tetap Sehat, Bebas Rontok hingga Ketombe Parah

Bebas rontok hingga ketombe parah, ini 10 cara merawat rambut tetap sehat.--pexels/ element5 digital

3. Sisir dan Pilih Sisir yang Benar

Sisir rambut dengan cara yang benar, jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Pilih juga sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambut kamu.

Seperti gunakan sisir anti rontok bagi yang memiliki rambut rontok. Atau jika rambut kamu bervolume gunakan sisir round brush, dan bagi kamu yang memiliki rambut keriting pilih sisir yang jarang jarang agar rambut mu tidak putus saat disisir.

4. Hindari Catok dan Hairdryer

Sebisa mungkin jangan terlalu sering mensylist rambut menggunakan catok. Ini bisa menyebabkan rambut kering, pecah, dan patah.

BACA JUGA:Rp17 Miliar Dana Bansos Disalurkan ke 32.203 Warga Bengkulu Utara, Pekan Ini Cair

BACA JUGA:Perbaiki dari Sekarang, Ini 6 Sifat Wanita yang Mencerminkan Harga Diri Rendah

Jika kamu ingin gunakan catok dan hairdyer usahakan gunakan hair protection terlebih dahulu untuk melindungi rambut dari paparan panas catok dan hairdyer.

Atau kamu bisa memilih catokan yang dapat membuat hasil catokan awet selama beberapa hari, untuk mengurangi penggunaan catok. Kamu juga dapat menggunakan hairdyer dengan mode cold untuk mengurangi paparan panas nya.

5. Rutin Potong rambut

Bagian rambut yang rentan rusak, patah dan bercabang adalah ujung rambut. Kamu harus rutin memotong ujung rambut setidaknya minimal enam bulan sekali, agar rambut kamu tetap tampak lembut dan sehat.

BACA JUGA:Sherina Munaf Diduga Hapus Foto Suaminya, Netizen Pertanyakan Kabar Terbaru

BACA JUGA:Cegah Wabah Cacar Monyet, RSMY Bengkulu Siapkan Langkah Antisipasi

6. Gunakan Hair Protection

Kamu harus selalu gunakan vitamin rambut, untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan selalu terlindungi dari paparan matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: