HONDA

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu--badri/rakyatbengkulu.com

Ia mengimbau para camat, kepala desa, dan lurah untuk mendata warga yang memerlukan alat bantu agar bantuan dapat disalurkan secara tepat.

Kepala Sentra Guna Dharma Bengkulu, Syam Wuryani, menjelaskan bahwa acara "Pekerja Sosial Goes To School" (PGTS) ini tidak hanya menyalurkan bantuan, tetapi juga memberikan materi pembinaan terkait perlindungan terhadap anak dan pencegahan tindak kekerasan.

"Dalam program PGTS ini, kami memberikan pemahaman kepada pelajar dan masyarakat tentang pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak, terutama yang dilakukan oleh orang terdekat. Selain itu, kami juga membahas sanksi hukum bagi para pelaku," ungkap Syam Wuryani.

BACA JUGA:5 Penggunaan Ideal Minyak Goreng dalam Rumah Tangga yang Perlu Anda Ketahui, Hindari Dipakai Berkali-kali!

BACA JUGA:Bawaslu Mukomuko Ingatkan Paslon Pilkada 2024, Jangan Gunakan Fasilitas Negara untuk Kepentingan Politik

Ia menambahkan bahwa kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Rejang Lebong tergolong tinggi berdasarkan laporan yang masuk ke Kementerian Sosial RI. 

Oleh karena itu, upaya preventif terus dilakukan, termasuk melalui sosialisasi yang melibatkan personel dari Kejaksaan Negeri dan Polres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: