HONDA

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu

50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu--badri/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Sebanyak 50 pelajar SMA/SMK penyandang disabilitas di Rejang Lebong menerima bantuan sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu.

Bantuan diserahkan dalam acara bertajuk "Pekerja Sosial Goes To School" yang digelar di SMKN 3 Desa Lubuk Ubar, Curup Selatan, pada Kamis, 5 September 2024, pukul 08.15 WIB.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari nutrisi tambahan, alat kesehatan tubuh, serta perlengkapan sekolah dengan total nilai Rp 75 juta. Selain itu, diserahkan juga 12 kursi roda untuk penyandang disabilitas senilai Rp 35 juta.


50 Pelajar Disabilitas di Rejang Lebong Terima Bantuan Sosial dari Sentra Guna Dharma Bengkulu--badri/rakyatbengkulu.com

Kepala Sentra Guna Dharma, Syam Wuryani, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM.

Kemudian bantuan tersebut didistribusikan kepada para pelajar dan penyandang disabilitas.

Dinas Sosial (Dinsos) turut memberikan dukungan dengan menyerahkan alat bantu berupa tongkat ketiak, alat bantu dengar, tongkat kaki satu, dan kursi roda kepada lima penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Total Anggaran Program Umroh Gratis Rp 1,7 Miliar, 51 Berkas Diverifikasi

BACA JUGA:Persaingan Sengit di Ballon d'Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Messi dan Ronaldo Absen

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinsos Rejang Lebong Syahfawi, SKM, MKM, Camat Curup Selatan Tarmizi, SE, serta sejumlah pekerja sosial yang bertugas di wilayah Rejang Lebong.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap pelajar dan penyandang disabilitas. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Bupati Syamsul Efendi.

Bupati Syamsul Efendi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Sentra Guna Dharma Kemensos, Dinsos, dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 4 Sifat Buruk Introvert yang Dapat Menghancurkan Masa Depan

BACA JUGA:Menanamkan 6 Mindset Penting agar Masa Muda tidak Sia-sia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: