HONDA

10 Tips Mengatasi Bau Kaki yang Menyengat

10 Tips Mengatasi Bau Kaki yang Menyengat

10 Tips Mengatasi Bau Kaki yang Menyengat--Instagram.com/ beautypluscelinic

BACA JUGA:6 Manfaat Rutin Mengonsumsi Daun Pepaya untuk Kesehatan Anda

4. Gunakan Sepatu yang Bernapas

Pilih sepatu yang terbuat dari bahan yang memungkinkan udara sirkulasi, seperti kulit atau kanvas, untuk mengurangi kelembapan di dalam sepatu, hindari sepatu yang terlalu ketat, karena dapat mengurangi sirkulasi udara dan meningkatkan keringat.

5. Cuci dan Keringkan Sepatu Secara Rutin

Sepatu juga perlu dibersihkan dan dikeringkan secara teratur untuk mengurangi penumpukan bakteri dan jamur, pastikan sepatu benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

6. Gunakan Bedak Anti-Keringat atau Deodoran Kaki

Bedak atau deodoran khusus untuk kaki dapat membantu menyerap kelembapan dan mengurangi bau, pilih produk yang mengandung bahan antimikroba untuk membantu mengatasi bakteri penyebab bau.

7. Berikan Kaki Waktu untuk Bernafas

Usahakan untuk tidak mengenakan sepatu atau kaos kaki sepanjang waktu, berjalan tanpa sepatu atau mengenakan sandal di rumah dapat membantu kaki bernafas dan mengurangi kelembapan.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Air Jeruk Hangat untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

BACA JUGA:Darurat Kesehatan Global, Begini Upaya Pencegahan Virus Cacar Monyet

8. Gunakan Solusi Alami

- Baking Soda: Baking soda dapat menyerap kelembapan dan menetralkan bau, taburkan sedikit baking soda ke dalam sepatu atau campurkan dengan air dan oleskan ke kaki.

- Cuka Apel: Cuka apel memiliki sifat antibakteri, campurkan cuka apel dengan air dan rendam kaki dalam larutan ini selama 10-15 menit.

9. Jaga Kesehatan Kuku Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: