HONDA

Tips untuk Para Anak Rantau Agar Bisa Beradaptasi di Lingkungan yang Baru

Tips untuk Para Anak Rantau Agar Bisa Beradaptasi di Lingkungan yang Baru

Agar bisa beradaptasi di lingkungan yang baru, ini dia tips untuk para anak rantau.--pexels.com

Hal berikut ini sangatlah penting bagi kalian para anak perantau, karena kalian sendirian dan tidak mempunyai seseorang yang kalian kenali sebelumnya di daerah perantauan tersebut.

Mencari teman sebanyak-banyaknya, yakni guna untuk mengajak mereka berteman dan mengobrol bersama, berbagi cerita dan juga pengalaman. 

Hal paling penting adalah jangan terlalu terbuka, karena mereka Itu adalah orang yang baru kalian kenali, jadi kalian masih harus memilih terlebih dahulu terkait hubungan kalian dengan mereka.

4. Selalu terkoneksi dengan orang tua

Hal ini maksudnya adalah kalian sebagai anak rantau harus tetap selalu memberi kabar update kepada orang tua kalian.

BACA JUGA:7 Sikap Menyeimbangkan antara Karier, Keluarga, dan Diri Sendiri

BACA JUGA:Aneka Resep Minuman Menyegarkan untuk Keluarga di Rumah

Walaupun posisi kalian saat ini sudah jauh akan tetapi kalian harus tetap menjalani hubungan baik seperti chattingan memberi pesan, video call ataupun menelepon orang tua dengan memberi kabar ataupun hanya sekedar bercerita tentang aktivitas atau kegiatan sehari-hari kalian. 

Mengapa harus demikian? Karena kita sebagai seorang perantau ini pasti sering kali merasakan yang namanya kesepian atau biasa disebut dengan feeling lonely, karena merasa sendirian dan tidak ada siapa-siapa disekitarnya.

Maka dari itu, sekarang ini sudah terdapat teknologi yang bisa kalian manfaatkan untuk tetap merasa bahwa kalian itu berada di dalam suatu keramaian.

Jawabannya adalah dengan cara video call orang tua kalian maupun teman-teman terdekat kalian. 

“Jangan merasa sendirian, intinya tetap terbuka , berteman dengan banyak orang tapi harus tetap pilih-pilih teman, jangan sampai salah pergaulan, dan yang paling penting adalah punya boundaries terhadap diri kalian sendiri,” tutup Anisa Sopiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: