HONDA

7 Tanaman Bermanfaat untuk Mengusir Hama Secara Alami di Kebun

7 Tanaman Bermanfaat untuk Mengusir Hama Secara Alami di Kebun

Untuk aktivitas berkebun, ini 7 tanaman bermanfaat untuk mengusir hama secara alami.--Facebook/wirausaha pertanian

RAKYATBENGKULU.COM  - Terdapat 7 tanaman yang bermanfaat untuk mengusir hama secara alami yang berguna untuk aktivitas berkebun yang tentunya dapat Anda aplikasikan.

Hama yang dapat merusak tanaman Anda tentunya menjadi hal yang sangat tidak disukai oleh para petani.

Khususnya jika petani pemula ini yang mendapatkan kondisi tanamannya sedang terjangkit hama pasti sangat menggemaskan untuk menyingkirkan hama-hama tersebut.

Jangan khawatir Anda bisa menggunakan 7 tanaman ini yang sangat bermanfaat sekali untuk mengusir hama secara alami, sehingga aktivitas berkebun Anda akan jauh lebih baik. Seperti dikutip dari akun Facebook wirausaha pertanian :

BACA JUGA:Peralihan Musim Rentan Penyakit: Penuhi Asupan Nutrisi untuk Menghindari Penyakit Musim Pancaroba

BACA JUGA:Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024 Dimulai, 14 Kecamatan Jadi Lokasi Kampanye

1. Tuba (Derris elliptica)

Tuba merupakan salah satu tanaman yang dapat anda gunakan untuk mengatasi hama karena mengandung rotenon, racun alami yang efektif untuk membasmi hama kutu daun, ulat, dan wereng. 

Dengan cara yang cukup mudah untuk pengaplikasiannya yaitu Daun tuba ditumbuk halus dan dicampur air, kemudian disemprotkan pada tanaman hal ini berguna sekali dalam membasmi hama tanaman.

2. Mimba (Azadirachta indica)

Di dunia pertanian sangat terkenal sekali daun mimba karena mengandung azadirachtin, senyawa yang mengganggu pertumbuhan dan reproduksi serangga. 

Daun mimba dikeringkan dan ditumbuk halus, kemudian dicampur air dan disemprotkan pada tanaman dengan cara sederhana ini kalian dapat meminimalisir terjadinya hama tanaman.

BACA JUGA:Baru Terealisasi Rp 150 Juta, Ini Tarif Parkir di Rejang Lebong

BACA JUGA:Syifa Hadju Boyong 4 Penghargaan Infotainment Award 2024, Salah Satunya Best Couple dengan El Rumi

3. Tembakau (Nicotiana tabacum)

Tanaman berikut yang dapat membasmi hama tanaman yaitu tembakau karena mengandung nikotin, racun saraf yang mematikan bagi serangga pada tanaman.

Daun tembakau direndam dalam air dan disemprotkan pada tanaman tentunya ini sedikit lebih mudah untuk penggunaannya cukup dilakukan perendaman saja.

4. Babadotan (Ageratum conyzoides L.)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber