HONDA

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut--Instagram.com/ cerita.cantik

3. Menjaga Kelembapan Mulut

Dehidrasi juga dapat menyebabkan mulut kering, yang meningkatkan risiko bau mulut, pastikan untuk minum cukup air sepanjang hari, atau pilih permen karet bebas gula untuk merangsang produksi air liur, yang membantu membersihkan partikel makanan dan bakteri dari mulut.

4. Memperhatikan Pola Makan

Beberapa makanan yaitu seperti bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah tertentu dapat menyebabkan bau mulut, sebaiknya batasi konsumsinya jika Anda memiliki masalah bau mulut.

Mengonsumsih buah seperti apel, pir, dan sayuran wortel tentu dapat membantu membersihkan gigi secara alami dan menyegarkan napas.

5. Menjaga Kesehatan Lidah

Gunakan pembersih lidah atau sikat gigi untuk membersihkan permukaan lidah, dari bakteri dan sisa makanan dapat menumpuk di lidah dan menjadi sumber bau.

BACA JUGA:9 Manfaat Luar Biasa Ikan Lele untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:5 Kegunaan dan Manfaat Luar Biasa dari Buah Pinang yang Wajib Diketahui

Jika lidah terlihat kotor atau berwarna putih, itu bisa menjadi tanda adanya bakteri, sebaiknya lakukan pembersihkan dengan lembut untuk mengurangi bau.

6. Memeriksakan Diri ke Dokter Gigi

Jadwalkan pemeriksaan gigi secara rutin, setidaknya dua kali setahun, dokter gigi tentu dapat membantu mendeteksi dan mengatasi masalah gigi yang dapat menyebabkan bau mulut.

Jika bau mulut tidak kunjung hilang meskipun sudah melakukan perawatan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengevaluasi kemungkinan adanya kondisi medis seperti infeksi, gangguan pernapasan, atau masalah pencernaan.

7. Menghindari Kebiasaan Buruk

Jika Anda merokok, maka pertimbangkan untuk berhenti, merokok dapat menyebabkan bau mulut dan memengaruhi kesehatan gigi, dan minuman beralkohol dapat menyebabkan mulut kering, yang dapat meningkatkan risiko bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: