HONDA

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

9 Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut--Instagram.com/ cerita.cantik

RAKYATBENGKULU.COM - Bau mulut, atau halitosis, adalah kondisi di mana seseorang memiliki aroma yang tidak sedap saat berbicara atau mengeluarkan napas.

Penyebabnya bisa beragam, termasuk kebersihan mulut yang kurang, sisa makanan, bakteri di mulut, masalah gigi, atau kondisi kesehatan tertentu.

Mengatasi bau mulut biasanya akan melibatkan perawatan kebersihan mulut yang baik, seperti menyikat gigi secara teratur, menggunakan obat kumur, dan menjaga hidrasi.

Nah berikut ada 9 cara untuk menghilangkan bau mulut yang, yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber diantaranya:

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Buah Srikaya: Menurunkan Risiko Kanker dan Lainnya

BACA JUGA:7 Tanaman Bermanfaat untuk Mengusir Hama Secara Alami di Kebun

1. Menjaga Kebersihan Gigi

Sikat gigi setidaknya dua kali sehari, terutama setelah makan, gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk membantu mencegah pembentukan plak.

Flossing setidaknya sekali sehari membantu membersihkan sisa makanan dan plak yang terjebak di antara gigi, yang dapat menjadi sumber bau mulut.

2. Menggunakan Obat Kumur

Gunakan obat kumur yang mengandung antiseptik untuk membantu membunuh bakteri penyebab bau mulut, pilih produk yang memiliki klaim efektif dalam mengatasi bau mulut.

Campurkan satu sendok teh garam dalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur, ini dapat membantu mengurangi peradangan dan membunuh bakteri di mulut.

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Buah Pir Hijau untuk Kesehatan, Baik Bagi Tulang hingga Imunitas

BACA JUGA:6 Manfaat Mengonsumsi Ikan Belanak untuk Ibu Hamil, Tinggi Kandungan Asam Lemak Omega-3 yang Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: