HONDA

8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Berjerawat, Paling Banyak dari Olahan Tepung

8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ketika Berjerawat, Paling Banyak dari Olahan Tepung

Paling banyak dari olahan tepung, ini 8 jenis makanan yang harus dihindari ketika berjerawat. --Instagram/Lemon8Indonesia

Bagi yang suka ngemil ini juga wajib dihindari karena keripik sendiri merupakan makanan olahan yang dapat meningkatkan insulin dan membuat hormon androgen menjadi lebih aktif.

5. Produk olahan susu

Salah satu yang wajib dihindari adalah makanan dari produk olahan susu bagi yang memiliki jerawat karena susu sapi tersebut memicu perubahan hormon yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

BACA JUGA:Shio Kamu di Tahun 2025: Move On atau Bertahan dalam Cinta?

BACA JUGA:Demi Kesehatan! Ini Ramalan Shio dan Pola Tidur di Tahun 2025: Siapa yang Butuh Tidur Lebih Banyak?

Karena pada kulit konsumsi susu akan meningkatkan produksi sebum atau minyak alami pada kulit hingga dapat memicu terjadinya jerawat jika pada kulit sensitif dan berminyak.

6. Gorengan

Gorengan juga merupakan salah satu makanan yang wajib dihindari saat berjerawat karena mengandung lemak jenuh dan lemak Trans yang berbahaya sekali Bagi kesehatan kulit.

Di mana gorengan dapat menyebabkan terjadinya penumpukan pada pori-pori kulit anda hingga inilah yang menyebabkan terjadinya jerawat yang berlebih karena tertutupnya lemak jenuh.

7. Makanan cepat saji

Salah satu yang patut dihindari adalah makanan cepat saji saat berjerawat karena juga dapat meningkatkan kadar hormon pada tubuh hingga akan membuat Jerawat tambah parah.

BACA JUGA:Rincian Pagu Dana DAK Fisik 2025 untuk Sumatera Selatan: Empat Lawang, PALI, dan Musi Rawas Utara

BACA JUGA:7 Dampak Negatif Makan Daging Berlebihan: Termasuk Bau Mulut yang Mengganggu

8. Cokelat

Salah satu makanan juga yang dapat merusak muka anda dengan mengonsumsi cokelat karena mengandung gula yang sangat tinggi biasanya hingga ini dapat menyebabkan terjadinya pori-pori yang tersumbat.

Lantaran lemak dan juga gula pada kulit Anda yang memicu terjadinya jerawat hal ini patut sekali untuk dihindari untuk mengonsumsinya.

Itulah 8 makanan yang dapat Anda hindari ketika saat berjerawat. Hal ini bertujuan baik untuk tidak memperparah kondisi kesehatan muka anda patut dihindari hal tersebut apalagi dari olahan tepung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: