HONDA

Astra Berkomitmen pada Masa Depan Keuangan Berkelanjutan

Astra Berkomitmen pada Masa Depan Keuangan Berkelanjutan

Astra berkomitmen untuk mendukung masa depan keuangan berkelanjutan.--dokumen/rakyatbengkulu.com

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Astra telah berupaya untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan memiliki kinerja keuangan yang baik, model bisnis yang solid dan tangguh.

Untuk mencapai tujuan ini, Astra telah mengembangkan strategi yang mengintegrasikan aspek lingkungan dan sosial dalam operasional keuangan perusahaan.

Dalam upayanya untuk mendukung masa depan keuangan berkelanjutan, Astra telah menyalurkan sumber daya keuangan ke proyek-proyek ramah lingkungan dan terlibat aktif dalam upaya penanaman pohon.

Sampai tahun 2030, Astra berencana menanam sebanyak 3 juta pohon.

BACA JUGA:Antusias Guru dan Pelajar, Holahoop Astra Motor Bengkulu Pecahkan Semangat di SMAN 7 Kota Bengkulu

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Event Holahoop, Ramaikan: Ada Test Drive Berhadiah Menarik

"Astra sadar bahwa setiap usaha untuk menjaga lingkungan adalah hal yang sangat berarti dan memberikan manfaat. Karena itulah Astra senantiasa mendorong seluruh insan Astra untuk terlibat dan mendukung inisiatif lingkungan kami," ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Pada tahun 2023, Astra telah menanam 774.425 pohon dan 15.772 tanaman buah langka. Upaya ini merupakan bukti komitmen Astra untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Selain itu, Astra juga memahami bahwa perkembangan ekonomi Indonesia akan menuju kepada pembangunan berbasis rendah karbon.

Oleh karena itu, Astra telah berupaya mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) scope 1 dan 2 sebesar 30% melalui berbagai inisiatif program dan inventarisasi emisi.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Tawarkan Spesial Promo Honda di Event Holahoop, Bawa Pulang Motor Impianmu

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gelar Acara Honda Bersama Sekolah Top di SMAN 7 Kota Bengkulu, Ikuti Keseruannya

Grup Astra terus meningkatkan upaya mengurangi jejak karbon dari kegiatan usaha, seperti efisiensi bahan bakar dan energi, penggunaan sumber energi baru terbarukan, hingga menerapkan nature-based solution.

Pada tahun 2023, Grup Astra telah menurunkan emisi GRK scope 1 dan 2 sebesar 13,96%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: