HONDA

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

H-5 Pelantikan, Ini 17 Program Prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Ini 17 program prioritas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang kini memasuki H-5 pelantikan.--ANTARA FOTO/Zaky Fahreziansyah

Pertahanan negara yang kuat menjadi prioritas dan perhatian utama pemerintahan Prabowo-Gibran. Keduanya berkeyakinan kemakmuran dan kehidupan yang damai tercipta bilamana negara kondusif dan aman.

Prabowo-Gibran juga yakin negara yang kuat mampu melakukan dan menciptakan apa pun yang dicita-citakan dan akan disegani dalam hubungan antarbangsa baik di kawasan maupun dunia.

10. Penguatan kesetaraan gender dan perlindungan hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas

Prabowo-Gibran bertekad menciptakan masyarakat yang adil dan inklusif, memperkuat kesetaraan gender, dan melindungi hak-hak perempuan, anak, serta penyandang disabilitas.

Demi mewujudkan itu, keduanya berjanji akan mengupayakan kebijakan dan inisiatif yang melindungi hak-hak perempuan dan kelompok disabilitas, termasuk hak pendidikan, pekerjaan, dan partisipasi politik.

Pemerintahan ke depan juga menyoroti secara khusus perlindungan untuk tumbuh kembang anak- anak, termasuk kecukupan gizi mereka.

BACA JUGA:Kasus Tukar Guling Lahan Seluma: Mantan Bupati dan Tiga Pejabat Lain Jadi Tersangka, Ini Peran Masing-masing

BACA JUGA:8 Manfaat Mengajak Anak Jalan-jalan: Meningkatkan Kesehatan Fisik, Sosial dan Keluarga

11. Menjamin pelestarian lingkungan hidup

Kepastian terhadap upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup menjadi prioritas utama pemerintahan Prabowo-Gibran. Keduanya berkeyakinan pelestarian lingkungan hidup menjamin daya dukung alam yang sehat untuk generasi mendatang.

Oleh karena itu, pemerintahan ke depan menargetkan percepatan pencapaian target pembangunan berkelanjutan, percepatan pencapaian target net zero emission, menurunkan jejak karbon (carbon footprint) dan jejak air (water footprint) untuk berbagai produk, dan memanfaatkan teknologi bioplastik dalam kehidupan sehari-hari.

12. Menjamin ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida langsung ke petani

Produksi pangan untuk tujuan swasembada sangat ditentukan oleh ketersediaan dan akses pupuk, benih unggul, dan pestisida yang terjangkau untuk petani.

Oleh karena itu, pemerintahan ke depan meyakini mereka wajib menjamin ketersediaan dan akses langsung pupuk, benih, dan pestisida kepada petani.

BACA JUGA:Manfaat Akar Tunjuk Langit yang Khasiatnya Disukai Kaum Pria

BACA JUGA:Fakta Unik Caligula, Kaisar Romawi yang Kontroversial di Masa Kepemimpinannya

13. Menjamin rumah murah dan sanitasi untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan

Pemerintahan ke depan berjanji membangun atau merenovasi 40 rumah per desa/kelurahan per tahun sehingga akan tercapai tiga juta rumah mulai tahun ke-2 masa kerja.

Pemerintahan ke depan yakin negara harus hadir menyediakan perumahan yang terjangkau, serta sanitasi yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

14. Melanjutkan pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: