HONDA

Pjs. Bupati Rejang Lebong: Ingatkan Netralitas ASN dan Waspada Bencana di Musim Hujan

Pjs. Bupati Rejang Lebong: Ingatkan Netralitas ASN dan Waspada Bencana di Musim Hujan

Pjs. Bupati Rejang Lebong: Ingatkan Netralitas ASN dan Waspada Bencana di Musim Hujan--ist/rakyatbengkulu.com

REJANGLEBONG, RAKYATBENGKULU.COM – Setiap tanggal 17, apel bulanan yang digelar di halaman kantor Bupati Rejang Lebong selalu diiringi dengan coffee morning bersama jajaran aparatur sipil negara (ASN). 

Dalam kesempatan ini, Pjs. Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Herwan Antoni, S.KM, M.Kes, M.Si, menyampaikan dua pesan penting.

Yakni menjaga netralitas ASN dalam Pilkada serentak dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam di tengah musim penghujan.

Apel yang dihadiri Forkopimda—termasuk Dandim 0409 Letkol. Arh. Erfan Yuli Saputro, Kapolres AKBP Eko Budiman, SIK, MIK, MSi, dan Kajari Fransisco Tarigan, SH, MH—menjadi momen bagi Bupati Herwan Antoni untuk menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor dalam penanggulangan bencana. 

BACA JUGA:Keselamatan dan Efektivitas: Persiapan Penyemprotan Pestisida dan Insektisida pada Tanaman Sayuran

BACA JUGA:Manfaat Perempelan Daun Buncis untuk Hasil Panen yang Melimpah dan Penyemprotan Pestisida yang Efektif

Kabupaten Rejang Lebong dikenal memiliki berbagai potensi bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, hingga gempa.

"Musim penghujan ini membuka peluang besar terjadinya bencana. Oleh karena itu, diperlukan kesiapan SDM dan logistik untuk mengatasi situasi darurat," ujar Herwan Antoni. 

Ia juga menegaskan bahwa komunikasi satu arah dan tindakan yang cepat sangat dibutuhkan untuk mengurangi dampak bencana.

Jaga Netralitas ASN dan Disiplin Kerja

BACA JUGA:25 Desa di Rejang Lebong Belum Ajukan Pencairan Dana Insentif Kemenkeu

BACA JUGA:Manfaat Sehat Mentimun dan Cara Konsumsinya untuk Hidup Lebih Sehat

Selain mengingatkan soal bencana, Herwan Antoni juga meminta ASN untuk tetap netral dalam menyambut Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

"Netralitas ASN harus dijaga agar tidak terjadi pelanggaran yang dapat berujung pada bencana bagi karir dan keluarga. Disiplin dan etos kerja tinggi harus ditingkatkan agar program pemerintah dapat terealisasi dengan baik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: