HONDA

Burung Shima Terkenal dengan Bulu yang Cantik, Ini 9 Fakta Unik Tentangnya

Burung Shima Terkenal dengan Bulu yang Cantik, Ini 9 Fakta Unik Tentangnya

Burung Shima Terkenal dengan Bulu yang Cantik, Ini 9 Fakta Unik Tentangnya--Instagram.com/ matakelana

RAKYATBENGKULU.COM - Burung shima enaga atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai Japanese white-eye, adalah burung kecil yang berasal dari Jepang dan beberapa wilayah di Asia. Nama ilmiahnya adalah Zosterops japonicus.

Burung shima enaga memiliki ciri khas dengan bulu berwarna hijau zaitun, dengan bagian perut yang lebih cerah dan lingkar mata putih yang mencolok, shima enaga biasanya ditemukan di hutan, taman, dan area yang banyak vegetasinya.

Brung shima enaga suka bergerak dalam kelompok kecil dan sering terlihat mencari makan di antara dedaunan, terutama mencari serangga dan buah-buahan.

Burung shima enaga juga dikenal dengan suara kicauan yang merdu dan ceria, serta menjadi simbol keindahan alam di Jepang.

BACA JUGA:Mengenal 10 Fakta Menarik Tentang Burung Pelikan, Bisa Hidup di Berbagai Habitat

BACA JUGA:9 Fakta Menarik Tentang Burung Kakatua yang Harus Anda Ketahui

Nah, berikut adalah beberapa fakta menarik tentang burung shima enaga yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Karakteristik Fisik

Burung shima enaga memiliki ukuran kecil, panjang tubuhnya sekitar 10-12 cm dengan berat sekitar 8-12 gram. Mereka memiliki tubuh bulat, paruh pendek dan melengkung, serta warna bulu yang menarik.

2. Ciri Khas Bulu

Mereka dikenal dengan bulu yang cantik, bulu mereka biasanya berwarna hijau zaitun dengan bagian bawah berwarna kuning cerah, ciri khas lainnya adalah lingkaran putih di sekitar mata, yang memberikan penampilan yang mencolok.

3. Habitat

Shima enaga dapat ditemukan di berbagai habitat, mereka biasanya menghuni hutan subtropis, taman, dan area perkotaan dengan banyak pohon, mereka menyukai daerah yang memiliki banyak tanaman berbuah dan bunga.

BACA JUGA:10 Fakta Menarik Tentang Burung Hantu yang Wajib Anda Ketahui, Punya Pendengaran yang Sensitif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: