16 Pelajar dan 4 Guru di Kota Bengkulu Dapat Bantuan Laptop

Kamis 04-02-2021,16:39 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Sebanyak 16 pelajar dan 4 guru dari 4 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Bengkulu mendapatkan bantuan berupa laptop sebagai bentuk program CSR antara pihak Indomaret bekerja sama dengan SGM dan Pemkot Bengkulu. Penyerahan bantuan dihadiri langsung Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, BM Indomaret, Tondo Saputro serta pihak perwakilan dari SGM, Kamis (4/2) siang bertempat di Balai Kota Bengkulu.

BM Indomaret, Tondo Saputro menyampaikan penyerahan CSR dalam bentuk bantuan laptop kepada pelajar SD tersebut bertujuan membantu pelajar agar tetap lancar melakukan kegiatan belajar dalam bentuk daring (online) yang saat ini sedang diterapkan pemerintah di era pandemi Covid-19.

“CSR ini kita bekerja sama dengan SGM, secara nasionalnya ada total 1.000 unit laptop yang dibagikan. Namun untuk di Kota Bengkulu kita bagikan sebanyak 20 unit dan berharap dapat membantu dan berguna untuk kegiatan pelajar," sampainya.

Sementara itu Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyampaikan apresiasi kepada pihak pemberi bantuan atas berkontribusi serta kepedulian dengan dunia pendidikan di Kota Bengkulu. Yakni dengan memberikan laptop kepada pelajar SD untuk keperluan belajar di rumah secara daring di masa pendemi Covid-19 saat ini.

"Kita ucapkan terima kasih karena telah peduli dengan dunia pendidikan di Kota Bengkulu. Kita berharap laptop ini dapat berguna dan membantu anak-anak dalam kegiatan belajar. Serta kita juga minta kepada orang tua untuk lebih mengawasi anaknya terutama saat sedang mengoperasikan laptop dengan fasilitas internet karena di era elektronik digital ini kita perlu melakukan pendampingan terhadap anak-anak," sampai Dedy.

Masing-masing penerima bantuan mendapatkan 1 unit laptop beserta seperangkat modem. Sebanyak 16 pelajar dan 4 guru yang menerima bantuan tersebut berasal dari 4 SD yang ada di Kota Bengkulu yakni SDN 77, SDN 7, SDN 9 dan SDN 82. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait