Gubernur Bengkulu Ajak Bupati dan Wabup Baru Perkuat Sinergitas

Jumat 26-02-2021,17:18 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Di tengah terjangan wabah pandemi Covid-19 sekarang ini yang dibutuhkan adalah sinergitas Pemda Kabupaten dan Provinsi. Pesan ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA usai melantik 7 Bupati dan Wakil Bupati di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (26/2) pagi.

Rohidin menyampaikan hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat pelantikan gubernur di Istana Negara, Kamis (25/2). Menurutnya, sinergi dan koordinasi aktif sangat diperlukan terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Di era pandemi Covid-19 sekarang, salah satu yang dibutuhkan adalah kekompakan dan semangat kerja tidak boleh kendor, sehingga kegiatan pemerintahan dan kegiatan sosial ekonomi dapat berjalan seperti sedia kala," sampai Rohidin.

Lebih lanjut dibeberkannya, bahwa semangat kerja mulai dari kepala daerah hingga pemerintah desa, juga diminta untuk tetap dipertahankan dan ditingkatkan serta kerja sama dan sinergi terus dioptimalkan. "Saya sebagai Gubernur bersama Rosjonsyah berharap betul sinergi, dukungan, kebersamaan Bupati dan Wabup yang baru saja dilantik dan dikukuhkan serta diambil sumpah, untuk sama-sama saling menguatkan," lanjutnya

Berkaitan dengan program kerja dan visi-misi dan penanganan penyebaran Covid-19, para Bupati dan Wabup juga diminta segera bergerak cepat melaksanakan program kesehatan dan pembangunan. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait