Wisuda ke-37, Poltekkes Kemenkes Bengkulu Luluskan 143 Wisudawan

Kamis 01-04-2021,17:57 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Bengkulu menggelar wisuda ke-37, lulusan Program Studi Sarjana Terapan Kebidanan, Program Studi D3 Keperawatan dan Kebidanan, Program Studi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Auditorium Poltekkes, Kamis (1/4). Wisuda periode ini diikuti sebanyak 143 wisudawan.

Prosesi wisuda dihadiri Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari secara virtual, Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Eliana, SKM, MPH, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si.

Plt Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari mengucapkan terima kasih kepada Poltekkes Kemenkes Bengkulu sebagai unit Pelaksana Teknis (UPT) BPPSDM Kemenkes RI di daerah yang telah menyelenggarakan Pendidikan Vokasi Kesehatan, sehingga berdampak pada peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Provinsi Bengkulu.

“Saya yakin dan percaya lulusan Poltekkes Kemenkes Bengkulu mampu bersaing di pasar kerja, yang akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bengkulu pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Dilanjutkan Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Eliana, SKM, MPH, wisuda periode ini diikuti sebanyak 143 wisudawan. Dengan rincian sarjana Terapan Kebidanan 111 lulusan, Diploma III Keperawatan 1 lulusan, Diploma III Sanitasi 1 lulusan, Diploma III Kebidanan Program RPL 4 lulusan dan Diploma III Keperawatan Program RPL sebanyak 26 lulusan.

Dalam momen wisuda ini masih dalam era new normal, sehingga dituntut untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu pelaksanan wisuda periode ini dilakukan secara offline dan online. Hasil capaian IPK ≥ 3,25 sebesar 86,29 persen dan lulusan tepat waktu 98,531 persen. Hal ini sangat membanggakan karena capaian tersebut telah melampaui sasaran mutu dan indikator kinerja utama institusi Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan lulusan dengan indeks prestasi terbaik dari setiap program studi, yaitu Epti Yorita, IPK 3,11 dari Diploma III Kebidanan Program RPL, Ahmad Hijazi, IPK 3,40 dari Diploma III Keperawatan Program RPL dan Annisa Reja Safitri, IPK 3,64 dari Prodi Sarjana Terapan Kebidanan,” ungkapnya.

“Semoga para lulusan dapat menerapkan serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh. Di samping itu kiranya ilmu yang ada harus terus diasah dan ditingkatkan lagi ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait