H-3 Lebaran, Kawasan Suprapto Diawasi Ketat

Jumat 07-05-2021,15:15 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggetatkan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah pusat perbelanjaan dalam Kota Bengkulu, termasuk di Kawasan Suprapto. Pengawasan ini akan dilakukan Satpol PP mulai H-3 Idul Fitri di Kota Bengkulu.

“Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan. Walaupun penerapan prokes diterapkan namun dikhawatirkan ada yang lalai dalam penerapan prokes,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kota Bengkulu Yurizal.

Hal ini, sambung Yurizal, dilakukan agar tidak terjadi seperti di Tanah Abang Jakarta. Kerumunan yang tidak terkendali lagi sehingga harus ditutup total. “Hal yang terjadi di Tanah Abang Jakarta jangan sampai terjadi juga di Bengkulu. Jangan sampai pula kita jadi viral karena masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan,” tambah Yurizal.

Anggota Satpol PP akan tersebar di tiga posko yakni di KZ Abidin, Panorama dan Simpang Jamik. Tujuan mendirikan 3 posko ini untuk mengantisipasi pedagang musiman turun ke pinggir jalan dan trotoar yang dapat mengakibatkan kerumunan.

“Nanti kita akan sebar anggota Satpol PP untuk mengawasi masyarakat dan mengurangi massa saat berbelanja. Dan apabila ada pedagang musiman masih nekat berjualan maka akan kita tertibkan,” demikian Yurizal. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait