Belum Gajian 3 Bulan, Guru Honorer di Bengkulu Diminta Bersabar

Senin 07-06-2021,17:40 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu belum menerima honor atau gaji insentif dari Pemprov Bengkulu selama 3 bulan ini. Para honorer yang bekerja di SMA/SMK/SLB ini diminta bersabar karena pencarian gaji masih dalam proses.

"Masih kita proses pencairan gaji honorer tersebut. Saat ini berkas dan lain-lain sudah ada di BPKAD," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat.

Meskipun diakui sudah dalam proses pencairan,  namun pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu belum bisa memastikan kapan hak tenaga honorer tersebut dipastikan dapat diterima oleh ribuan GTT/PTT yang tersebar di 10 kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu.

"Ya doakan saja secepatnya bisa cair. Semuanya bakal dapat tidak ada yang tidak dapat. Tapi kita minta kepada honorer untuk bersabar, ini juga menjadi beban kita sebenarnya," tukas Eri.

Eri menambahkan dirinya belum bisa menyebutkan berapa anggaran untuk pembayaran gaji honorer guru. "Kalau untuk anggarannya berapa saya tidak pegang datanya, tapi yang pasti semua tenaga GTT/PTT dapat dan semoga saja tidak ada hambatan dan halangan. Sehingga bisa segera dimanfaatkan," demikian Eri. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait