Takut Jadi Buronan, Remaja Putus Sekolah Ini Menyerahkan Diri ke Polisi

Senin 28-06-2021,14:27 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Seorang remaja putus sekolah, pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor berinisial RE (17) yang beralamat di Kelurahan Pondok Besi Kota Bengkulu Minggu (27/6) malam menyerahkan diri ke Polsek Teluk Segara.

RE merupakan salah seorang dari pelaku kasus pencurian sepeda motor di Asrama Polisi Militer yang berada di Jalan Siti Khadijah kelurahan Pondok Besi beberapa waktu lalu. RE menjalankan aksinya dengan dua temannya yakni MF dan ME yang sebelumnya telah terlebih dahulu diamankan oleh tim Opsnal Polsek Teluk Segara.

Pengakuan RE, dirinya mendatangi dan menyerahkan diri ke Mapolsek Teluk Segara lantaran dua orang temannya telah terlebih dahulu diamankan pihak kepolisian. Dirinya juga takut jika tidak menyerahkan diri akan menjadi buronan dalam kasus tersebut. "Takut pak, takut jadi buronan lebih baik saya menyerahkan diri," ucapnya, Senin (28/6).

Ditambahkan RE, sepeda motor hasil curian tersebut bukanlah untuk dijual. Namun sepeda motor rencananya akan digunakan oleh ketiga pelaku untuk kepeluan sehari-hari. "Bukan untuk dijual, untuk kami pakai saja. Kami ganti-gantian pakai motornya, siapa yang mau pakai ya silahkan pakai," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Segara AKP. Bimo Wira Baskara membenarkan, adanya peristiwa pencurian yang melibatkan para pelaku. "Ya benar, pelaku saat ini sudah diamankan namun masih kita lakukan pemeriksaan," ungkapnya. (tok)

Simak Berita Video:
Tags :
Kategori :

Terkait