Marak Aksi Balap Liar, Polres Bengkulu Gencarkan Patroli

Senin 05-07-2021,15:14 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Beberapa hari ini, masyarakat Kota Bengkulu, mengeluhkan dengan maraknya aksi balap liar. Lokasinya pun berpindah-pindah. Mulai di kawasan Pantai Panjang, Balai Buntar, dan lainnya. Menindaklanjuti hal ini, Satlantas Polres Bengkulu pun gencar melakukan patroli di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan aksi balapan liar.

Sabtu (3/7) malam, anggota Satlantas melakukan patroli ke kawasan Pantai Panjang dan Balai Buntar. Di lokasi itu, polisi menemukan sejumlah pemuda yang tengah nongkrong. Saat itu juga para pemuda itu dihampiri dan diberikan imbauan agar tidak melakukan aksi balap liar.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Kadek Suwantoro melalui Kanit Patroli Polres Bengkulu, Ipda. Azmi mengatakan patroli malam dengan sistem keliling itu, pihaknya sempat mengamankan dua sepeda motor yang digunakan balap liar.  “Hasilnya dua unit kendaraan yang tidak memiliki surat menyurat saat dilakukan pemeriksaan diamankaan dan diangkut ke Mapolres Bengkulu,” katanya.

Azmi menambahkan hasil yang diperoleh dari patroli hunting ini ialah arus lalu lintas menjadi lancar dan aman, remaja yang diduga akan melakukan balap liar membubarkan diri. “Untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang melintasi jalan di malam hari, kita rutin melakukan patroli,” ujarnya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait