Gubernur: Momentum Bersejarah Napak Tilas Perjuangan Ibu Fatmawati

Jumat 13-08-2021,11:42 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU – Kegiatan menjahit bendera Merah Putih oleh Ketua TP PKK Provinsi, Kabupaten/Kota dan pembacaan puisi perjuangan oleh Gubernur/Bupati/Walikota kemarin (12/8) telah selesai. Momentum ini sangat bersejarah bagi Provinsi Bengkulu yang terukir lewat event heroik Bengkulu Menjahit Bendera Merah Putih di kediaman ibu Fatmawati yang sukses diselenggarakan RBTV.

Pada siang kemarin,  Gubernur Rohidin Mersyah dan Istri dijadwalkan mengikuti kegiatan ini,  Rohidin mengatakan kegiatan seperti ini menjadi napak tilas perjuangan ibu Fatmawati menjahit bendera Merah Putih untuk kedaulatan Indonesia.

“Ini momentum yang sangat bersejarah, jadi kita napak tilas bagaimana ibu Fatmawati dengan semangat nasionalismenya dulu untuk Indonesia yang berdaulat membangun bangsa ini menjahit bendera Merah Putih karena itu kita lakukan pada hari ini”, ujarnya.

Sementara itu,  Ketua TP PKK Provinsi Derta Wahyulin Rohidin mengatakan momentum ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri baginya karena berkesempatan menjahit bendera Merah Putih.

“Kebayang ibu Fatmawati saat itu sebelum merdeka dia (ibu Fatmawati) menjahit bendera merah putih ya dengan perasaan yang berkecamuk, jadi saat menjahit tadi ikut merasakan empati,” katanya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait