HUT ke-60 Pramuka, Gubernur Ajak Anggota Pramuka Berperan Aktif di Masa Pandemi Covid-19

Sabtu 14-08-2021,13:09 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU - Apel besar yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Sabtu (14/8) pagi digelar di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 60 tahun 2021 digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bengkulu dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan peserta yang terbatas.

Dalam kesempatan tersebut, Rohidin mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-60 Gerakan Pramuka terkhusus bagi Gerakan Pramuka di Bengkulu. Dirinya juga meminta seluruh anggota Pramuka di Bengkulu turut berperan aktif mensosialisasikan protokol kesehatan, serta mengutamakan nilai-nilai kepedulian yang ditanamkan di gerakan Pramuka.

"Pertama saya mengucapkan selamat hari Pramuka ke-60 tahun 2021. Ini temanya sejalan dengan kondisi yang kita hadapi bahwa Pramuka Berbakti Tanpa Henti yang memang nilai kepedulian itu sangat kuat ditanamkan di gerakan Pramuka," kata Rohidin.

Rohidin juga berharap gerakan Pramuka dapat mendorong berbagai kegiatan kepemudaan dan kreativitas anak muda yang ada di Provinsi Bengkulu. "Tentu saya berharap pramuka akan semakin aktif dalam mendorong berbagai kegiatan kepemudaan terutama terkait dengan bagaimana meningkatkan kreativitas anak muda khususnya Bengkulu dalam rangka menatap masa depan yang lebih baik," terang Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu juga menyerahkan bantuan laptop yang diberikan kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) yang ada di Provinsi Bengkulu guna mendukung gerakan kepramukaan di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Ketua Kwarda Bengkulu Meri Sasdi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Meri mengatakan bantuan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan organisasi yang lebih baik.

"Kita ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada 10 Kwarcab Gerakan Pramuka se-Provinsi Bengkulu berupa laptop untuk kelancaran organisasi Pramuka," demikian Meri.(tok)

Tags :
Kategori :

Terkait