Bawa Hasil PCR Palsu, Pemuda Asal Musi Rawas Diamankan KKP, Sudah Ratusan Dokumen Disita

Selasa 14-09-2021,11:34 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - DD (24) Pemuda asal Musi Rawas Sumatera Selatan berhasil diamankan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Bengkulu lantaran diduga membawa dokumen hasil test PCR palsu, Selasa (14/9) pagi.

BACA JUGA:  Mobil Elak Lubang di Jalinbar Sumatera, Brak!! Pengendara Motor Tewas

Disampaikan Koordinator Wilayah KKP Bandara Fatmawati Bengkulu Henny Dwi Kartika, DD yang awalnya hendak berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Lion dijadwalkan penerbangan jam 08.00 WIB.

Dia diamankan lantaran membawa dokumen hasil PCR palsu dengan kop surat PCR, yang bertuliskan salah satu Rumah Sakit dari daerah Lubuklinggau.

BACA JUGA:  Peserta Tes PPPK Wajib Bebas Corona, Belum Vaksin, Positif Covid Tak Boleh Masuk

Setelah petugas melakukan pemeriksaan hasil PCR yang diduga palsu dan melakukan introgasi terhadap DD, kepada petugas DD mengakui bahwa dirinya mendapatkan hasil tes PCR tersebut tidak melalui tes.

Namun didapatkan dari salah satu mahasiswa, warga Kota Bengkulu yang merupakan rekannya.

"Benar kita amankan seorang pemuda yang diduga membawa hasil tes PCR palsu. Meski sempat membantah namun setelah diinterogasi yang bersangkutan mengakui bahwa hasil test tersebut didapatkan dari salah satu rekannya," sampai Henny.

BACA JUGA:  Dialokasikan Anggaran Rp 4 Miliar, Laporan Anggaran PON Harus Jelas, 15 September Atlet Bengkulu ke Papua

Saat ini DD masih diamankan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas KKP Bengkulu.

Henny juga menyebutkan sampai saat ini pihaknya sudah mendapatkan ratusan dokumen PCR, yang diduga dipalsukan oleh calon penumpang.

"Kalau sampai saat ini bisa dibilang sudah ratusan dokumen tes PCR diduga palsu kita temukan di Bengkulu. Tentunya kami berharap pihak terkait dan berwewenang agar dapat bersama sama memberantas peredaran dokumen tes PCR palsu ini," pungkasnya. (tok)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait