Musorprov KONI Kembali Diundur, Selesaikan Dulu LPj Keuangan

Selasa 21-12-2021,14:45 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Sudah ketiga kalinya Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu, diundur. Permintaan pengunduran jadwal Musorprov kali ini langsung dari KONI Pusat lewat surat KONI Pusat Nomor: 1462/ORG/XII/2021 perihal pengunduran waktu Musorprov KONI Bengkulu.

Dalam surat tersebut dijelaskan, beberapa hal pertimbangan untuk mundurnya pelaksanaan Musorprov KONI,yang semula dijadwalkan pada 22 Desember ini.

Diantaranya menindaklanjuti surat dari Inspektorat Pemerintah Provinsi Bengkulu Nomor 700/1104/INP/2021, pantauan tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2021.

Selain itu, juga mempertimbangkan surat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Nomor 0001005/DISPORA/B.1/2021, tanggal 17 Desember 2021, perihal Permohonan Penundaan Musorprov KONI Provinsi Bengkulu. Kemudian, terkait dengan adanya Surat KONI Provinsi Bengkulu Nomor: 186/PLT.KONI-BKL/X/2021, tanggal 15 Desember 2021.

Sehingga diambil keputusan untuk mengundurkan kembali Musorprov KONI Bengkulu. Mengingat belum selesainya laporan pertanggungjawaban dan keuangan Tahap I dan II KONI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2017 - 2021, maka KONI Pusat menyarankan pelaksanaan Musorprov KONI Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2021 agar ditunda sampai dengan selesainya laporan tersebut.

Terkait hal tersebut, Ketua KONI Kabupaten Kepahiang, Andreeano Trovillian mengatakan bahwa pihaknya kebingungan atas diundur-undurnya pelaksanaan Musorprov KONI itu.

"KONI Pusat sebelumnya sudah 2 kali mengundurkan jadwal Musorprov. Ada apa sebenarnya? KONI Pusat yg mengeluarkan surat, tapi KONI Pusat pula yang membatalkan 2 surat sebelumnya," sampainya.

Sebelumnya, disepakati bahwa pelaksanaan Musorprov KONI Bengkulu yang semula akan dilaksanakan pada hari Sabtu 27 November 2021 diundurkan menjadi Rabu 22 Desember 2021 nanti. Namun, pada akhirnya pelaksanaan Musorprov KONI Bengkulu ini kembali ditunda, sampai dengan selesai pelaporan pertanggungjawaban dan keuangan Tahap I dan II KONI Provinsi Bengkulu Masa Bakti 2017 - 2021.

"Sungguh aneh. Maksud saya, kenapa KONI Pusat tidak membatalkan atau mengundurkan jadwal dari sebelumnya? Bagi kami ini menjadi sebuah tanda tanya besar. Penjelasan yang disampaikan oleh KONI Pusat pun berputar di masalah itu itu juga," sesal Andreeano.

Terkait penundaan pelaksanaan Musorprov KONI Bengkulu ini, Plt. Ketua KONI Provinsi, Sanuluddin mengatakan pihaknya saat ini belum bisa berkomentar banyak. Kendati demikian, pihaknya juga tengah berkoordinasi perihal persoalan yang disebut menjadi penghalang untuk pelaksanaan Musorprov tersebut. (war)

Tags :
Kategori :

Terkait