Ini Pemicu Laka Maut yang Menewaskan Pengendara Motor di Nakau

Rabu 05-01-2022,07:57 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Kecelakaan maut terjadi pukul 11.30 WIB (4/1) di jalan lintas Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang, tepatnya di depan perkantoran Desa Nakau Kecamatan Talang Empat.

Kecelakaan maut ini melibatkan dua unit mobil dan satu motor. Dalam peristiwa ini pengendara motor Samin (53), warga Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi meninggal dunia di tempat.

BACA JUGA:  Korban Penipuan Arisan Online Terbagi Dua Kubu, Polisi Hitung Kerugian

Kapolres Benteng, AKBP. Ary Baroto, S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Benteng, Iptu. Made Sukrayana menjelaskan, kecelakaan ini terjadi saat mobil Toyota Calya warna merah dengan Nomor Polisi (Nopol) BD 1789 CB yang dikendarai Petrus (40) melaju dari arah Kabupaten Kepahiang menuju Kota Bengkulu.

Pada saat di lokasi kejadian, Petrus ingin menyalip kendaraan yang berada di depannya. Naasnya, pada saat mau menyalip datang dari arah berlawanan motor Yamaha Mio Warna Biru dengan Nopol BD 6051 YC yang dikendarai korban.

"Karena kondisi kendaraan yang sudah sangat berdekatan, maka kecelakaan ini tidak bisa terhindar. Mobil yang sudah mengambil jalur tersebut menabrak motor. Hingga terpental sejauh 12 meter dan mengarah ke bengkel ban mobil yang berada di dekat lokasi kejadian. Lebih naasnya lagi di bengkel tersebut, ada mobil Toyota Hilux berwarna putih BD 9958 AR sedang mengganti ban dan menabrak mobil ," jelasnya.

Sempat Dibawa ke RS Akibat kecelakaan ini korban mengalami luka parah di bagian kepada dan meninggal dunia di tempat. Pada saat kejadian warga sekitar masih sempat membawa korban ke RS Bhayangkara Bengkulu.

Dalam kecelakaan ini motor korban mengalami rusak parah dan hancur, sedangkan mobil Toyota Calya mengalami ringsek dibagian depan kanan dan Toyota Hilux mengalami ringsek dibagian kanan belakang mobil.

BACA JUGA:  Karyawan Agen Gas Elpiji Bawa Kabur Ratusan Tabung Gas Melon

"Dalam kecelakaan ini satu korban dalam hal ini pengendara motor meninggal dunia. Kemudian sopir mobil Calya beserta penumpang ada sekitar empat orang tidak mengalami luka. Dalam kecelakaan ini kerugian materi berkisar Rp 5 juta. Semua kendaraan sudah diamankan dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Benteng yang berada di Desa Karang Tinggi," ujarnya

Sementara itu, Kabid LLAJ Dishub Benteng, Febrianto SE, MM membenarkan, telah terjadi kecelakaan di depan perkantoran Desa Nakau melibatkan motor dan mobil. Dari pantuan di lokasi kecelakaan tersebut cukup parah.

Karena pengendara motor mengalami luka yang parah dibagian kepala, sehingga menyebabkan pengendara motor meninggal dunia.

"Memang benar ada kecelakaan, tadi (Kemarin, red) kebetulan saya lagi mau ke luar kantor karena ada keperluan. Melihat di depan kantor rami, saat saya lihat ternyata ada kecelakaan. Tidak hanya motor dan mobil yang terlibat kecelakaan saja yang hancur, mobil yang sedang mengantri ban di bengkel depan kantor juga terkena himbas dari kecelakaan tersebut sehingga rusak bagian belakang mobil, begitu juga dengan bengkel ban tersebut," Tutup Febri. (jee)

Tags :
Kategori :

Terkait