3 Polres di Bengkulu Dapat Bendera Hitam, Apa Masalahnya?

Kamis 17-03-2022,19:29 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Tiga Kepolisian Resort (Polres) jajaran Polda Bengkulu mendapatkan bendera hitam dari Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M.Si.

Apa masalahnya?

Penyematan bendera hitam ini dilakukan Kapolda saat memimpin pelaksanaan Rapat Anev Kamtibmas triwulan I tahun 2022, serta penyampaian hasil Rapim TNI - Polri yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Ketiga Polres tersebut yakni Polres Seluma, Polres Kepahiang, serta Polres Rejang Lebong.

Penyematan bendera hitam ini untuk memotivasi ketiga Polres tersebut, yang dinilai masih rendahnya capaian vaksinasi dibandingkan Polres jajaran lain yang ada di Polda Bengkulu.

BACA JUGA:  1.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat, Juga Dapat Sembako "Ini untuk memotivasi, sebenarnya capaian vaksinasinya sudah cukup bagus.

Presentasi capaian vaksinasinya sudah 80 persen, cuma dibandingkan Polres lainnya, ketiga Polres ini masih di bawah.

Dengan harapan ketiga Polres ini nantinya lebih meningkat dari yang lainnya. Gantian nanti tiga Polres terbawah lainnya akan mendapatkan juga," sampai Kapolda saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Mako Polairud, Kamis (17/3).

Jendral Bintang Dua ini menyebutkan, pemberian bendera hitam ini bukan berarti ketiga Polres tersebut rendah prestasi dalam capaian vaksinasi.

Capaian vaksinasi ketiganya telah di angka 80 persen, namun masih rendah jika dibandingkan dengan Polres lain di jajaran Polda Bengkulu.

BACA JUGA:  8 Ton Migor Terguling di Jalan Lintas Kaur – Lampung, Akan Dijual Harga Normal "Ketiga ini cukup tinggi, cuma Polres lainnya sudah 90 persen.

Kita masih di bawah rata-rata nasional, yang mana rata-rata nasional di angka 93 persen.

Diharapkan dengan ketiga Polres ini naik, nantinya capaian vaksinasi kita minimal sama dengan rata-rata nasional. Ini untuk memotivasi," demikian Kapolda. (tok)

Simak Video Berita 

Tags :
Kategori :

Terkait