Jamin Ketersediaan Uang di ATM

Jumat 29-04-2022,14:56 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  MUKOMUKO, rakyatbengkulu.com – Operasional rutin perbankan akan berhenti sementara. Dari 29 April hingga 8 Mei 2022.

Libur yang demikian panjang perbankan ini kerap dikeluhkan masyarakat. Khususnya terkait ketersediaan uang di mesin-mesin anjungan tunai mandiri (ATM).

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Mukomuko Adhisatya Prawira, menjamin ketersediaan uang di seluruh mesin ATM milik Bank Bengkulu di Kabupaten Mukomuko.

Pihaknya telah mengantisipasi dengan menyiagakan operator setiap harinya. Ketika terjadi kekosongan uang di mesin ATM Bank Bengkulu, akan langsung dilakukan pengisian kembali.

BACA JUGA:  Arus Mudik, Bandara Fatmawati Soekarno Layani 5.623 Penumpang

“Perhari ini, seluruh mesin ATM Bank Bengkulu kami isi penuh. Baik itu yang ada di Kota Mukomuko, maupun yang ada di Ipuh, Pondok Suguh, Sungai Rumbai dan Lubuk Pinang,” ujar Yayan.

Saat ini Bank Bengkulu memiliki lebih dari tujuh unit mesin ATM. Masing - masing satu unit berada di RSUD Mukomuko Desa Kota Praja Kecamatan Air Manjuto.

Satu lagi di Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang. Juga ada di Penarik, Sungai Rumbai, Pondok Suguh dan Ipuh. Sedangkan di Kota Mukomuko, terdapat empat unit mesin ATM, yakni di Kelurahan Koto Jaya.

Di Kantor Bupati Mukomuko dan dua unit di komplek Kantor Bank Bengkulu Cabang Mukomuko.

“Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan dana. Apalagi kita ini ada kas titipan Bank Indonesia. Jadi berapapun butuhnya, bisa langsung tersedia,” sampainya.

Jika melihat kebiasaan lanjutnya, penarikan uang besar  - besaran di mesin ATM hanya terjadi sebelum lebaran Idul Fitri.

Menurun Setelah Lebaran
Ketika sudah memasuki dan melewati lebaran, aktivitas penarikan yang di mesin ATM malah menurun.

“Kita penuhkan semua mesin ATM Bank Bengkulu sebelum lebaran ini. Walaupun operasional kantor sudah libur,” jelas Yayan.

BACA JUGA:  Jangan Ragu Minta Pengawalan, Saat Melintasi Curup – Lubuklinggau

Dia pun mengingatkan warga berhati - hati menggunakan kartu ATM saat di mesin ATM. Pastikan menyelesaikan seluruh transaksi dan mengeluarkan kartunya dari mesin ATM.

Jika sampai tertelan di mesin ATM, dipastikan nasabah belum akan dapat mengurus kartunya saat itu. Sebab operasional bank tutup hingga 8 Mei.

“Bagi yang alami kartu tertelan mesin ATM, bisa lapor Satpam Bank Bengkulu. Tapi baru bisa diurus, setelah masuk hari kerja. Makanya diimbau, uang keluar,

Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait