Berkah Fotografer Keliling Pantai Panjang di Hari Lebaran

Selasa 03-05-2022,15:08 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  BENGKULU, rakyatbengkulu.com - Masa libur Lebaran 2022 kondisi wisata khususnya wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu mulai dipadati pengunjung. Kondisi ramai mulai memadati lokasi wisata sejak Selasa (3/5) pagi.

Dengan kondisi tempat wisata yang semakin ramai dari hari libur biasa ini, membawa dampak positif dan keberkahan bagi jasa fotografer keliling yang ada di kawasan wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Pada masa libur Lebaran kali ini, jasa fotografer keliling mengaku meraup keuntungan dari wisatawan yang berkunjung.

BACA JUGA:  Ingat, Jangan Mandi dan Berenang di Pantai, Bahaya Mengintai Aris salah seorang jasa fotografer keliling mengungkapkan, meski pada libur Lebaran hari kedua ini pengunjung belum terlalu ramai, namun dirinya menyebutkan telah meruap keuntungan cukup besar.

Banyak pengunjung dari luar Kota Bengkulu khususnya yang mengabadikan momen menggunakan jasanya.

"Sudah mulai ramai walaupun belum terlalu ramai dibandingkan tahun sebelumnya, tapi untuk dua hari ini keuntungan cukup tinggi," ujar Aris .

Sehari ia mengaku di hari biasa cuma mendapatkan 10 sampai 20 pelanggan, namun kini bisa sampai dua kali lipat melayani pelanggan.

Sementara itu untuk keuntungan ia mengaku bisa meraup jutaan rupiah. Sehari dirinya bisa melayani sebanyak 40 paket pemotretan untuk pelanggan.

Sementara harga paket bervariasi mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu.

"Jasa kita paketan mulai dari Rp 25 ribu, lain lagi dengan jasa cetak fotonya sesuai permintaan mau berapa banyak," jelas Aris

BACA JUGA:  Tayang Lebaran di Bioskop Bengkulu, Dominasi Horor dan Drama Komedi  Hal yang sama disampaikan Ronal, dirinya menyebutkan kemudian pengunjung akan lebih ramai pada H+2 dan H+3 Lebaran.

"Kalau omzet tahun ini lumayan dari tahun sebelumnya, tapi memang belum terlalu ramai diperkirakan besok dan lusa akan lebih ramai," kata Aris.
Abadikan Momen
Sementara itu, salah satu pengunjung dari Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Sarah mengatakan sengaja berlibur ke Pantai Panjang yang memang telah menjadi ikon Provinsi Bengkulu.

Dia tertarik menggunakan jasa fotografer keliling, untuk mengabadikan momennya bersama keluarga.

BACA JUGA:  Momentum Ramadan dan Lebaran Diproyeksikan Mengerek Kinerja Bisnis Kecil dan Menengah BRI "Liburan ke sini kan sekali setahun, kalau enggak Lebaran ya mungkin tahun baru. Jadi sengaja menggunakan jasa layanan foto keliling untuk mengabadikan momen liburan bareng keluarga," tutur Sarah. (tok)

Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait