Festival Tabut Tahun 2022 Dipusatkan di Lapangan Merdeka, Bazar Dikelola Pemprov Bengkulu

Jumat 15-07-2022,14:02 WIB
Reporter : Febi Elmasdito
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Pemprov Bengkulu telah memastikan pelaksanaan Festival Tabut 2022 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu.

Ini setelah Pemprov Bengkulu menggelar rapat persiapan event Festival Tabut tahun 2022 dengan beberapa pihak terkait di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Jumat (15/7/2022).

"Semua kegiatan Festival Tabut tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Merdeka dan sekitarnya," sampai Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kepada rakyatbengkulu.disway.id.

Rohidin menyebutkan pada event Festival Tabut tahun ini tetap akan ada bazar dan UMKM untuk masyarakat. Namun event ini akan diorganisir oleh lembaga event yang bekerja sama dengan Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dijadwal Buka Festival Tabut Bengkulu

Supaya Festival Tabut tahun ini, akan lebih terorganisir dengan baik agar tampilan event tabut lebih bagus dari event tabut sebelumnya serta kenyamanan dan keamanan masyarakat terjamin dengan baik.

"Nanti akan diorganisir oleh sebuah lembaga event, termasuk dalam pengelolaan bazar," katanya.

"Sehingga pengelolaan bazar ini tidak diserahkan ke kelompok KKT maupun kelompok masyarakat manapun. Tetapi akan dikelola oleh pemerintah dan akan kita tunjuk lembaga yang bertanggung jawab," sambungnya.

Stand-stand bazar yang nantinya akan menghiasi lapangan merdeka akan dibuat dengan standar yang telah ditentukan dan harga yang disepakati.

BACA JUGA:KKT Bencoolen Pastikan Tahun Ini Tabut Tetap Dilaksanakan

"Stand akan dibuat dengan standar yang baik, aman dan ada penanggung jawabnya. Tentu jangan terlalu mahal agar masyarakat bisa melakukan usaha kecil menengahnya," kata Rohidin.

Sementara itu untuk pembuka event Festival Tabut tahun 2022 nantinya, Rohidin menyebutkan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Insya Allah akan didatangi langsung oleh Bapak Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Festival Tabut tahun ini tetap akan terbuka untuk umum," demikian Rohidin.

Kategori :