Wajib Tahu! Ini Persiapan yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menggunakan Behel

Minggu 10-12-2023,23:21 WIB
Reporter : Neni Anggraeni
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Berbicara tentang perawatan gigi, memilih perawatan behel atau kawat gigi bisa menjadi keputusan besar, mengapa demikian? Karena menggunakan perawatan ini harus menyiapkan mental yang tinggi san keuangan yang seimbang. 

Sebelum Anda memasang behel, penting untuk memahami apa saja yang perlu anda khawatirkan sebelum memasang behel atau kawan gigi.

Seperti yang kita ketahui penggunaan behel ini untuk memperbaiki penataan gigi. metode perawatan ortodontik yang membantu memperbaiki posisi gigi dan rahang. 

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Begini Cara Meredakan Sakit Gigi Pasca Menggunakan Behel

Ada banyak jenis behel, seperti jenis behel keramik biasanya terbuat dari logam atau bahan transparan,  sedangkan bejel matal terdiri dari kawat dan bracket. Namun fungsi keduanya sama saja yaitu untuk menata gigi agar tampilan senyuman lebih indah.

Behel, atau kawat gigi, digunakan untuk mengatasi masalah penataan gigi seperti gigi yang bergeser, bertumpuk, atau memiliki celah yang besar. Ini adalah solusi yang umum dipilih untuk meningkatkan tampilan dan fungsi gigi.

BACA JUGA:Ingin Menggunakan Behel? Ini Cara Perawatan Gigi Behel yang Harus Anda Ketahui!

Berikut Persiapan Penting Sebelum Memasang Behel

Sebelum memutuskan untuk memasang behel, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan:

1. Konsultasi dengan Ahli Ortodonti

Sebelum memasang behel, penting untuk berkonsultasi dengan dokter gigi atau ahli ortodonti. Mereka dapat menilai keadaan gigi Anda dan memberikan saran yang sesuai.

2. Perencanaan Keuangan

   BACA JUGA:Rekomendasi Warna Karet Behel Agar Gigi Terlihat Cerah: Tampilkan Senyuman Terbaikmu

Behel bisa menjadi investasi finansial yang signifikan. Sebelum memulai, perencanakan keuangan Anda untuk memastikan Anda dapat menanggung biaya perawatan.

3. Pemahaman Tentang Perawatan Behel

Kategori :