Rendah Kalori, Dapat Menurunkan Kolesterol, Berikut Manfaat Lain Mengonsumsi Seledri

Senin 18-12-2023,10:06 WIB
Reporter : Oki Ibriansyah
Editor : Ana Mariyohana

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Beberapa orang mungkin tidak begitu menyukai aroma seledri, padahal seledri mengandung vitamin A, C dan K yang baik untuk tubuh. Selain itu juag mengandung asam folat, mineral esensial dan lebih dari selusin antioksidan. 

Seledri mengandung banyak manfaat dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, terutama dalam membantu menurunkan dan menjaga berat badan. 

BACA JUGA:Asyik! Jatah BOK Puskesmas di Yogyakarta 89 Miliar: KB 31 Miliar

Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa antioksidan dalam seledri dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi tekanan darah tinggi dan membantu mengontrol gula darah hingga kolesterol. 

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa seledri memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu menurunkann risiko kanker, penyakit jantung dan diabetes.

BACA JUGA:Jatah BOK Puskesmas di Kepulauan Riau 66 Miliar: KB 22 Miliar

Banyak manfaat yang membuat seledri dapat menjadi opsi untuk dipertimbangkan saat berencana menurunkan berat badan. Satu batang seledri mengandung kisaran 23 kalori. 

Seledri juga mengandung air yang tinggi, yakni antara 90 - 99 persen dan merupakan sumber serat larut dan tidak larut yang sangat baik serta dapat membantu mengenyangkan dan mencegah makan yang berlebihan. Berikut kelebihan dan manfaat seledri.

BACA JUGA:Asyik! Jatah BOK Puskesmas di Banten 192 Miliar: KB 92 Miliar

 

Rendah kalori 

Seledri adalah sayuran yang  dapat dengan mudah menurunkan berat badan, karena jumlah kalorinya yang sangat rendah membuat seledri menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan sambil menikmati cemilan renyah tanpa merasa khawatir.

 

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi daun seledri dengan rutin dapat menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Seledri kaya akan fitokimia yang dikenal sebagai phthalides.

Kategori :