Rendah Kalori, Dapat Menurunkan Kolesterol, Berikut Manfaat Lain Mengonsumsi Seledri

Senin 18-12-2023,10:06 WIB
Reporter : Oki Ibriansyah
Editor : Ana Mariyohana

BACA JUGA:5 Fenomena Alam yang Paling Mengerikan di Bumi

Nah senyawa ini diyakini dapat merelaksasi jaringan dinding arteri untuk meningkatkan aliran darah yang sehat serta merupakan sumber serat yang baik bagi tubuh. 

Asupan tinggi serat juga bisa menjaga tekanan darah lebih stabil serta mampu mengurangi jumlah cairan empedu sehingga kolesterol berkurang. 

BACA JUGA:Promo BSI Take Over, Limit Pembiayaan Rp 5 Miliar, Berhadiah Porsi Haji, Ikuti Cara dan Syarat Ketentuannya

Saat jumlah kolesterol berkurang, plak yang mengganggu aliran darah di arteri pun ikut berkurang sehingga kesehatan jantung kamu menjadi terjaga. 

Efek tersebut semakin dimaksimalkan dengan adanya serat, karena mampu mengeluarkan kolesterol lebih banyak saat buang air besar dan berujung pada pengurangan makan berlebihan. 

BACA JUGA:Asyik! Jatah BOK Puskesmas di Bengkulu 148 Miliar: KB 42 Miliar

 

Mencegah Resiko Kanker

Seledri mengandung antioksidan dan flavonoid seperti apigenin dan luteolin, vitamin C serta lunularin dan bergapten. 

Kandungan-kandungan tersebut dapat membantu mencegah stres oksidatif yang berdampak pada kanker. Apigenin merupakan agen kemopreventif yang bersifat karsinogenik yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. 

BACA JUGA:Menakjubkan! Ukuran Sayur Jumbo dari Alaska: Disebut Karena Sinar Matahari 20 Jam

Selain itu, kandungan-kandungan tersebut dapat melakukan autophagy atau proses untuk menghilangkan sel-sel disfungsional dalam tubuh.

 

Membuat tubuh tetap terhidrasi 

Seledri mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan imun. Antioksidan yang terkadung dalam seledri juga berperan bagi sistem kekebalan tubuh. 

Kategori :