Selamat, Rejang Lebong Raih Standar Pelayanan Minimal Terbaik se-Provinsi Bengkulu

Rabu 15-05-2024,20:51 WIB
Reporter : Badri
Editor : Peri Haryadi

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Rejang Lebong kali ini meraih prestasi, yakni terbaik pada bidang Standar Pelayanan Minimal (SPM) se-Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 mendapatkan penilaian terbaik tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahwa untuk wilayah Provinsi Bengkulu, Pemkab Rejang Lebong dinilai untuk Standar Pelayanan Minimal (SPM) terbaik se-Provinsi Bengkulu.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi.

BACA JUGA:Sosialisi Program Solider, PMMI Perjuangkan Anak-anak Difabel Rejang Lebong

Dijelaskannya, penilaian SPM Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu, dan masuk dalam ranking 100 ditingkat nasional.

"Rejang Lebong masuk rangking 100 ditingkat nasional penilaian Standar Pelayanan Minimal," kata Sekda Yusran Fauzi.

BACA JUGA:Naas, Pelaku Curanmor di Rejang Lebong Dicegat Depan Polsek

Disebutkan Sekda Yusran, pada penilaian kinerja SPM tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Kemendagri, diketahui Kabupaten Rejang Lebong meraih nilai 85,60.

Di bawah itu, diraih Bengkulu Tengah dengan nilai 74,02, dan Bengkulu Utara dengan nilai 72,55.

BACA JUGA:KPID Bengkulu Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kualitas Konten Penyiaran Lokal

Selain mendapatkan penilaian terbaik di Provinsi Bengkulu, katanya, Kabupaten Rejang Lebong juga meraih peringkat 100 di tingkat nasional.

"Ada tiga kategori atau kriteria penilaian yang dilakukan mulai dari pelayanan, kemudian alur hingga dasar-dasar pelayanan itu sendiri," ujar Sekda Yusran Fauzi.

BACA JUGA:Stok Daging Kerbau Beku 5 Ton, Tersedia di Bulog Rejang Lebong

Pada penilaian SPM tersebut sambung Sekda Yusran, dilakukan terhadap pelayanan publik, kemudian proses alur pada pelayanan hingga dasar-dasar pelaksanaan pelayanan publik.

Kategori :