Desta Tanyakan Soal Rujuk ke Habib Jafar, Ternyata Dapat Penjelasan yang Seperti Ini

Jumat 24-05-2024,20:12 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Diungkap oleh Habib Jafar bahwa sebelum selesai masa iddah kalau ingin kembali menjadi pasangan suami istri maka tinggal rujuk aja.

Menurut para ulama rujuknya itu bisa dengan kata-kata, bisa juga dengan kata-kata yang tidak secara langsung, bisa dengan hubungan dan tidak usah untuk menikah lagi.

Berikut juga ada yang bilang boleh pakai saksi dalam mengungkapkan kata-kata rujuk itu kembali, bahkan ada yang bilang tidak perlu menggunakan saksi dalam menyambut kata-kata rujuk tersebut.

BACA JUGA:Natasha Rizky Ungkapkan Puisi Cinta di Depan Desta, Vincent Senyum Manis

Ditanya lagi oleh Desta, sedangkan akta dari pengadilan itu sudah keluar bagaimana caranya untuk kembali rujuk, pertanyaan itu langsung dijawab oleh Habib Jafar.

Bahwasanya pengadilan merupakan instansi yang tidak bisa menikahkan atau menceraikan pasangan suami istri, namun dikatakan lebih lanjut oleh Habib Jafar pengadilan hanya mencatat pernikahan dan perceraian.

Diterangkan oleh Habib Jafar, misalnya saja buku akte nikah hilang caranya bukan menikah lagi untuk mengembalikannya, namun buat buku ulang sebagai tanda bahwa seseorang itu sudah menikah.

Kemudian Desta juga menanyakan bagaimana kalau bercerai itu dengan masalah yang tidak terlalu signifikan menjadi problem dalam kehidupan rumah tangga karena ada ketidak sesuaian selera saja.

BACA JUGA:Sahur Pertama Vindes: Desta Ungkap Kerinduan pada Vincent

Kemudian Habib Jafar menjawab, kalau begitu tidak usah bercerai kalau memang tidak ada masalah yang terlalu membuat salah satu pihak terancam atau menyakiti salah satunya.

Begitupun dilanjutkan oleh Habib Jafar, dicontohkannya ketika orang yang ingin melakukan poligami boleh melakukan tapi sebaiknya tidak melakukannya, cukup untuk satu perempuan saja.

Begitupun mengenai perceraian sebaiknya tidak bercerai, namun pengadilan pasti meminta kasus yang dimana titik terendah sehingga hal-hal yang menjadi masalah akan dapat menjadi alasan dalam perceraian.

Dengan jawaban yang diberikan dan disampaikan oleh Habib Jaffar membuat Desta mendapatkan apa yang menjadi pertanyaannya selama ini mengenai soal rumah tangga dan perceraian.

BACA JUGA:Sakit, Desta Ditemani Trio Strong dan Mantan Istri Natasha Rizky, Fotonya Dicrop Nitizen

Bisa jadi kemungkinan besar Desta dan Natasha Rizki akan kembali menjalin hubungan layaknya suami istri lantaran bukan hanya netizen yang menginginkan mereka untuk rujuk kembali melainkan ketiga anaknya.

Dimana di lain kesempatan anak ketiga dari Natasha Rizki dan Desta pernah menyampaikan menginginkan adik dari pernikahan kedua orang tuanya tersebut yang membuat Desta hanya senyum manis.

Kategori :