Tak Cuma Meningkatkan Imunitas Tubuh, Ternyata Ini 11 Manfaat Ikan Mas untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kamis 13-06-2024,22:59 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Hal ini karena vitamin A sangat dibutuhkan demi untuk menjaga kornea mata supaya tetap jernih, sehingga fungsi penglihatan akan tetap baik.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Selain itu, vitamin A juga sangat dibutuhkan demi untuk mencegah berbagai macam penyakit mata, contohnya degenerasi makula dan juga dengan rabun senja.

9. Mengendalikan tekanan darah

Manfaat ikan mas yang satuynini yaitu dapat  mengontrol tekanan darah, manfaat ini tentu saja bisa diperoleh berkat kandungan kalium yang ada di dalam ikan mas. Dimana kalium juga diketahui bisa menenangkan dinding pembuluh darah.

Tak hanya itu saja, kalium juga dapat mengurangi kadar sodium atau garam yang berlebih didalam tubuh yaitu dengan cara mengeluarkannya melalui urine.

Garam yang berlebih diketahui akan menjadi salah satu hal yang dapat memicu kenaikan tekanan darah.

10. Mencegah penuaan dini

Ikan mas juga sangat mampu untuk mendukung kesehatan kulit. Nah, buat Anda yang ingin terlihat awet muda, maka sebaiknya cobalah untuk menambahkan ikan mas sebagai asupan nutrisi harian Anda, dimana minyak ikan sangat mampu bekerja sebagai upaya pencegahan penuaan dini.

BACA JUGA:7 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Gurita, Salah Satunya Membantu Mengatasi Anemia

11. Mengontrol kadar kolesterol

Didalam ikan mas terkandung niasin atau vitamin B3, sehingga dengan mengoonsumsi ikan mas tentu saja bisa menjaga kadar kolesterol di dalam darah.

Vitamin tersebut juga diketahui sangat mampu untuk meningkatkan kadar kolesterol yang baik ( HDL ), dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat ( LDL ).

Nah, itulah tadi penjelasan tentang manfaat dari ikan mas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi tadi bermanfaat untuk Anda.

 

Kategori :