Manfaat Tanaman Liar Patikan Kebo untuk Kesehatan Tubuh, Diantaranya Bisa Menyebuhkan Luka

Sabtu 15-06-2024,16:13 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Patikan kebo dapat juga bermanfaat dalam mengatasi asma dimana penyakit ini merupakan suatu kondisi terjadinya penyempitan dan peradangan pada seluruh saluran pernapasan.

BACA JUGA:Manfaat Daun Jerut Purut, Serta Cara Penyimpanannya Agar Tahan Lama

Ditandai dengan timbulnya sesak nafas atau asma dapat menyerang semua usia baik usia muda maupun usia tua kandungan beberapa zat antioksidan terdapat dalam patikan kebo. 

Seperti flavonoid, steroid, glitter penuin dipercaya mampu membantu proses penyembuhan asma caranya siapkan beberapa lembar daun patikan kebo kurang lebih Segenggam lalu dibersihkan rebus dengan tiga gelas air sampai mendidih.

Lalu disaring tunggu sampai hangat minum dua kali sehari 1 gelas lakukan hingga memiliki manfaat yang baik dalam tubuh dalam mengatasi penyakit asma bagi penderitanya.

3. Menyembuhkan Luka 

BACA JUGA:Peringatan Dini Cuaca 3 Harian, Sejumlah Wilayah Bengkulu Diguyur Hujan

Luka kondisi dimana terputusnya kontinuitas suatu jaringan oleh karena adanya cedera atau pembedahan manfaat kandungan beberapa zat antioksidan yang terdapat dalam patikan kebo dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Dengan cara merangsang aliran darah dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru caranya siapkan beberapa lembar daun patikan kebo lebih Segenggam lalu dibersihkan tubuh daun patikan tersebut sampai halus.

Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil terus diaduk Bagaimana sampai terbentuknya pasta setelah terbentuk pasta oleskan pasta tersebut pada bagian luka diamkan beberapa saat lalu dibersihkan.

4. Pengobatan TB 

TB merupakan suatu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri, penyakit ini menyerang paru-paru bisa juga menyerang organ-organ tubuh lainnya misalnya tulang belakang otak dan ginjal.

BACA JUGA:Miliki Banyak Manfaat Yang Luar Biasa, ini Makanan Olahan Daun Kelor

Apabila penyakit ini tidak segera ditangani akan memberikan efek yang fatal menemani tapi TB penyakit yang bisa dicegah dan disembuhkan secara total kandungan beberapa zat antioksidan yang terdapat dalam patikan kebo.

Patikan kebo dipercaya mempunyai potensi dalam membantu proses penyembuhan penyakit TB.

Caranya siapkan daun patikan kebo sebanyak 20gram lalu dibersihkan rebus dengan tiga gelas air sampai mendidih tunggu sampai hangat.

Kategori :