6 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Sehatkan Pencernaan hingga Mengendalikan Tekanan Darah

Minggu 16-06-2024,10:56 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Hal ini disebabkan zat polifenol yang dimiliki daun salam zat ini dipercaya mampu meningkatkan kadar kolesterol baik.

Sehingga kandungan flavonoidnya dapat membantu menstabilkan tekanan darah, caranya adalah dengan meminum air rebusan daun salam secara rutin maka akan mendapatkan manfaatnya.

4. Mencegah Kanker 

BACA JUGA:Manfaat Daun Jerut Purut, Serta Cara Penyimpanannya Agar Tahan Lama

Manfaat air rebusan daun salam untuk kesehatan ternyata bisa untuk membantu mencegah kanker kombinasi unik, karena antioksidan dan senyawa organik pada daun salam.

Termasuk fitonutrien katekin linalol dan parthenolide dapat membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker bahkan sebuah penelitian memaparkan bahwa ekstrak daun salam.

Dapat mencegah pertumbuhan sel dan kanker sehingga lakukan terapi secara rutin untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang baik pada tubuh.

5. Mencegah Stres 

BACA JUGA:Manfaat Daun Kelor untuk Kulit Wajah dan Efek Sampingnya

Seperti teh herbal lainnya yang dapat menenangkan, manfaat daun salam kering yang dijadikan teh memiliki sifat menenangkan saraf dan mencegah rasa cemas saat merasa panik gelisah atau lelah.

Menghirup aroma terapi dari daun salam, kandungan linalol dalam daun salam berguna untuk menurunkan energinya sehingga menjadi lebih tenang untuk yang stress.

6. Mengendalikan tekanan darah 

Manfaat daun salam selanjutnya adalah dapat mengendalikan tekanan darah, Anda dapat mengambil 10 lembar daun salam untuk kemudian direbus bersama dengan tiga gelas air.

Rutin meminum air rebusan daun salam sehari sekali dapat menurunkan tekanan darah dengan signifikan dapat diaplikasikan bagi penderita tekanan darah tinggi sehingga dapat menjadi normal.

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Membuat Pupuk Nabati dari Daun Balakacida untuk Tanaman

Itulah berbagai manfaat untuk kesehatan dengan cara meminum rebusan daun salam sehingga kamu akan mendapatkan efek yang baik bagi kesehatan tubuh.

Kategori :